Sukses

Cara Melipat Kerudung Agar Tetap Rapi dan Tidak Mengganggu Penampilan

Penampilan memainkan peran penting dalam membentuk rasa percaya diri bagi sebagian besar perempuan saat sedang beraktivitas

Liputan6.com, Jakarta - Garis lipatan pada sebuah kerudung dapat memberikan dampak yang lebih besar pada perasaan perempuan. Bagi banyak perempuan, melihat garis-garis yang terbentuk pada kerudung yang seharusnya indah bisa menjadi penyebab suasana hati tidak baik.

Penampilan memainkan peran penting dalam membentuk rasa percaya diri bagi sebagian besar perempuan. Garis-garis pada kerudung bisa membuat penggunanya merasa kurang percaya diri.

Mengatasi garis-garis pada kerudung bisa memakan waktu yang seharusnya digunakan untuk hal-hal lain. Proses merapikannya kembali bisa membuat perempuan merasa terganggu dan terkadang menguras energi positif.

Beberapa perempuan cenderung memperhatikan detail dengan cermat, dan ketika garis-garis muncul pada kerudung, hal itu dapat mengganggu perhatian mereka dari aktivitas atau situasi lainnya.

Ketika merawat kerudung, melipatnya dengan benar dapat membuatnya tetap terawat dan bebas dari garis-garis yang mengganggu penampilan.

Berikut adalah beberapa tips sederhana untuk melipat kerudung agar tetap terlihat rapi:

Lapisi dengan Kertas Tisu

Sebelum melipat kerudung, lapisi dengan lembut menggunakan kertas tisu. Ini membantu mengurangi gesekan dan mencegah garis-garis terbentuk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melipat Kerudung

Gunakan Pegangan Plastik

Tempatkan pegangan plastik yang tipis di dalam lipatan kerudung. Ini akan membantu menjaga bentuknya dan mengurangi kemungkinan garis-garis.

Lipat dengan Lembut

Hindari melipat kerudung dengan keras. Lakukan dengan lembut dan pastikan kainnya tetap rata tanpa lipatan yang terlalu dalam.

Simpan dengan Baik

Setelah dilipat, simpan kerudung di tempat yang rapi dan terorganisir. Ini dapat mencegah kerudung terjepit di antara barang-barang lain yang bisa menyebabkan garis.

Pilih Material yang Tepat

Beberapa jenis kain lebih rentan terhadap garis-garis daripada yang lain. Pilih kerudung dengan bahan yang kurang cenderung menghasilkan lipatan permanen.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat menjaga kerudung tetap terlihat segar dan terhindar dari garis-garis yang dapat mengganggu penampilan Anda.

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini