Sukses

RENACI, Platform Inovatif Penerapan Energi Terbarukan

RENACI merupakan sebuah platform inovatif yang bertujuan memberikan pemahaman mendalam dan keterampilan praktis dalam menerapkan solusi energi terbarukan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Edukasi Rekanan Anda bersama PT Chakra Giri Energi secara resmi meluncurkan Renewable Academy Indonesia (RENACI), sebuah platform inovatif yang bertujuan memberikan pemahaman mendalam dan keterampilan praktis dalam menerapkan solusi energi terbarukan.

Acara peluncuran yang diselenggarakan di PIC Creative Space, Jakarta, pada pukul 15.00 WIB, yang dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan dalam industri energi terbarukan.

Peluncuran resmi RENACI diresmikan oleh Direktur Utama PT Chakra Giri Energi, Bambang Sriyono yang memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan dan pemahaman energi terbarukan di Indonesia.

Sebelum peluncuran resmi, para narasumber menyampaikan pemaparan modul yang mendalam di dalam platform RENACI, mengungkapkan keahlian mereka di bidang energi terbarukan. Acara ini juga menampilkan sesi open discussion yang melibatkan partisipasi aktif dari audiens.

Perwakilan dari Kementerian PANRB Ajib Rakhmawanto memberikan apresiasi terhadap upaya PT Edukasi Rekanan Anda dan PT Chakra Giri Energi dalam memajukan pemahaman masyarakat tentang energi terbarukan.

"Kami sangat menantikan kolaborasi yang bisa dilakukan untuk berkolaborasi dengan pemangku kebijakan agar ide-ide, bukan hanya sekadar dipelajari, namun juga diaplikasikan," ujarnya (5/12/2023).

RENACI hadir mendukung transisi menuju energi berkelanjutan dan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mendalami, menguasai, dan menerapkan konsep-konsep energi terbarukan di kehidupan sehari-hari.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program yang Ditawarkan oleh RENACI

1. CCS (Carbon Capture and Storage)2. Geothermal3. Sustainable Aquaculture4. Blue Carbon5. Electric Vehicle6. Fluid Dynamics7. Building Energy Analysis8. Nuclear Energy

Manfaat Utama

1. Kelas yang Fleksibel

RENACI menyediakan fleksibilitas dalam pembelajaran, memungkinkan peserta mengakses kursus sesuai dengan waktu dan kenyamanan masing-masing.

2. Sertifikat Kelulusan

Setelah menyelesaikan program dengan sukses, peserta akan menerima sertifikat yang diakui.

3. Keahlian Terkini

RENACI memastikan programnya mencerminkan perkembangan dan tren terbaru dalam energi terbarukan.

4. Emisi Net Zero

Dengan mempromosikan praktik berkelanjutan, RENACI berkontribusi pada pencapaian emisi net zero.

 

RENACI dirancang untuk melayani beragam audiens, termasuk:

1. Mahasiswa: Mencari pengetahuan dan keahlian di bidang energi terbarukan.

2. Profesional: Meningkatkan keterampilan dan tetap terkini dengan tren industri.

3. Komunitas: Membangun rasa kolaborasi dan pembelajaran bersama.

4. Peminat Energi Terbarukan: Individu yang bersemangat untuk berkontribusi pada masa depan yang berkelanjutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini