Sukses

Deretan Film Marvel Cinematic Universe yang Tayang pada 2024

Berbagai film Marvel mengalami perubahan tanggal rilis sebagai akibat dari reorganisasi internal dan dampak pemogokan SAG-AFTRA, yang menunda sejumlah seri yang akan datang.

Liputan6.com, Yogyakarta - Film The Marvels jadi penutup film Marvel Cinematic Universe (MCU) pada tahun 2023 ini. Sebelumnya, MCU lebih dulu merilis Ant-Man and the Wasp: Quantumania (2023) dan Guardians of the Galaxy Vol. 3 (2023).

Pada akhir cerita, The Marvels membuka banyak opsi untuk MCU menggarap kelanjutan ceritanya. Mulai dari Ms Marvel yang bertemu Kate Bishop, dan Captain Rambeau yang nyasar ke X-Men Universe.

Sementara itu, pada 2024 Sony dan MCU telah berencana untuk merilis sejumlah film, seperti Madame Web, hingga Deadpool 3.

Berbagai film Marvel mengalami perubahan tanggal rilis sebagai akibat dari reorganisasi internal dan dampak pemogokan SAG-AFTRA, yang menunda sejumlah seri yang akan datang.

Faktor-faktor ini menyebabkan beberapa film mengalami perubahan drastis, baik dipindahkan dari 2023 ke  2024, dipindahkan lebih jauh ke tahun 2024, atau malah dimajukan sebagai hasilnya.

Berikut film Marvel Cinematic Universe 2024:

1. Madame Web (Februari 2024)

Daftar Marvel tahun depan saat ini dimulai dengan banyak spekulasi tentang film Sony, karena Madame Web akan tayang di bioskop pada 14 Februari 2024. Film ini telah mengumpulkan pemeran yang cukup apik, misalnya Dakota Johnson, selanjutnya untuk pemeran lainnya ada Sydney Sweeney, Emma Roberts, Isabela Merced, dan Adam Scott.

Dalam Marvel Comics, Madame Web pertama adalah Cassandra Webb, seorang wanita tua buta dan lumpuh yang memiliki kekuatan yang memungkinkan dia mengakses multiverse.

Karakter Tahar Rahim yang terlihat mengenakan setelan mirip Spider-Man di set Madame Web mungkin mengisyaratkan peristiwa multiverse besar yang cocok untuk penampilan film besar pertama karakter komik tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Deadpool 3 (Juli 2024)

2. Deadpool 3 (Juli 2024)

Deadpool 3 akan menandai era baru bagi MCU, dengan film tersebut akan menjadi pertama kalinya Marvel Studios memperkenalkan kembali karakter Fox sebagai pemeran utama film MCU.

Film ini menandai kembalinya Hugh Jackman sebagai Wolverine. Padahal Hugh sempat mengatakan bahwa dia sudah selesai dengan peran tersebut di masa lalu. Deadpool 3 rencananya akan dirilis pada 26 Juli 2024.

Selain itu, pemeran Deadpool 3 yang bertabur bintang juga mencakup kembalinya pemain waralaba Leslie Uggams sebagai Blind Al dan Karan Soni sebagai Dopinder, ditambah penambahan Emma Corrin (The Crown) dan Matthew Macfadyen (Succession).

Adapun Shawn Levy dari Stranger Things adalah sutradara film ini. Berdasarkan naskah dari penulis franchise Deadpool Rhett Reese dan Paul Wernick, film ini dikabarkan menampilkan plot yang berhubungan dengan multiverse dengan Time Variance Authority milik Loki dan Mobius milik Owen Wilson yang muncul untuk menangkap Deadpool.

Persilangan franchise Fox X-Men dan MCU di Deadpool 3 telah membangun antisipasi besar terhadap masa depan film Marvel.

 

3 dari 4 halaman

Venom (November 2024)

3. Venom (November 2024)

Venom 3 telah ditetapkan untuk dirilis pada 8 November 2024, awalnya film ini akan pada 24 Juni 2024. Venom 3 tidak hanya dapat menjelaskan apakah merupakan momen crossover, tetapi juga menjelaskan seperti apa dunia Marvel Sony nantinya.

Spider-Man: Across The Spider-Verse juga mengisyaratkan bahwa Venom 3 berpotensi memiliki plot yang lebih condong ke multiverse, dengan penjahatnya melakukan perjalanan ke dunia Venom untuk berinteraksi dengan Ny. Chen, pemilik toko serba ada di kedua film live-action yang dirilis.

Masih belum diketahui apakah film ini akan memanfaatkan dua momen persilangan multiverse, karena hanya sedikit yang diketahui tentang cerita Venom 3, dan hanya Tom Hardy sebagai Eddie Brock yang saat ini dikonfirmasi dalam hal karakter, meskipun Juno Temple dan Chiwetel Ejiofor akan berperan. dalam peran yang dirahasiakan.

 

4 dari 4 halaman

Kraven The Hunter (Agustus 2024)

4. Kraven The Hunter (Agustus 2024)

Aaron Taylor Johnson akan memerankan Kraven. Kraven the Hunter akan jadi film terakhir Spider-Man Universe tahun 2024, tanggal dirilis pada 30 Agustus 2024.

Plot Kraven the Hunter memberikan cerita asal yang diubah untuk penjahat Spider-Man versi Aaron Taylor-Johnson. Keputusan ini tampaknya dimaksudkan untuk menjadikan Kraven sebagai calon antihero di dunia film live-action Sony, bahkan berpotensi mengarah ke seri Sinister Six jika film tersebut berjalan dengan cukup baik.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini