Sukses

Bukit Bintang, Tempat Nongkrong Romantis Malam Hari di Yogyakarta

Tempat nongkrong yang satu ini juga ramah dikantong dan tidak dipungut tarif masuk.

Liputan6.com, Yogyakarta - Bercerita tentang Yogyakarta memang tidak ada matinya, mulai dari wisata alam, sejarah, budaya, kuliner hingga tempat nongkrong yang menawarkan pemandangan alam yang memukau.

Kota ini menjadi daerah yang banyak diincar wisatawan baik itu domestik maupun mancanegara. Nah, apabila Anda berada di Yogyakarta, maka jangan lewatkan untuk nongkrong di Bukit Bintang.

Tempat ini adalah warung makan dengan lokasi yang cukup strategis, yaitu berada di lereng Bukit Pathuk penghubung jalan utama Gunung Kidul menuju Yogyakarta ataupun sebaliknya. Lebih tepatnya di Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Namun, tempat ini menjadi istimewa di kalangan pecinta wisata malam, karena di sini Anda bisa menikmati pemandangan panorama Kota Yogyakarta dari ketinggian.

Bukit Bintang juga disebut-sebut menjadi tempat makan romantis bagi pasangan apabila datang pada malam hari, karena kelap-kelip lampu Kota Yogyakarta tampak bagaikan bintang yang bertebaran di langit malam.

Namun Anda harus tetap memakai pakaian tebal, karena terkadang udara di sini cukup dingin.

 

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ramah Kantong

Selain menyuguhkan panorama alam yang memukau, tempat nongkrong yang satu ini juga ramah di kantong dan tidak dipungut tarif masuk. Hanya saja Anda akan dikenakan tarif parkir Rp10.000 untuk mobil dan Rp5.000 untuk sepeda motor.

Kawasan ini menjadi tempat favorit bagi muda-mudi untuk bercengkerama dengan harga makanan yang ditawarkan ramah di kantong, mulai dari Rp10.000 aja.

Apabila Anda datang pada sore hari, pemandangan sunset dari ketinggian juga siap memanjakan mata. Berbagai literatur menyebutkan, penamaan Bukit Bintang ada dua alasan, pertama karena berada di atas yaitu di perbukitan.

Kedua, karena lokasinya yang bisa melihat bintang di langit saat berada di bukit itu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.