Sukses

SAW X: Sinopsis, Daftar Pemeran, dan Fakta Menariknya

Film horor thriller SAW X telah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia. Film ini akan menampilkan teror mengerikan dari sang pembunuh berantai yang ingin membalas dendam.

Liputan6.com, Bandung - Film horor thriller SAW X telah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia sejak Rabu (11/10/2023). Film ini merupakan sekuel dari film legendaris bertajuk Saw yang tayang pada 2004 lalu.

Balas dendam yang keji dan sadis jadi tanda kebangkitan kembali dari Jigsaw!,” tulis akun Instagram resmi @cinema.21.

Selain itu, film ini membawa kengerian luar biasa dengan cerita penuh teror seperti film sebelumnya. Namun yang membuat film ini berbeda adalah menceritakan perjalanan sang pembunuh berantai yang mengalami penipuan oleh sebuah tim medis yang seharusnya membantunya sembuh dari kanker.

Dengan penuh dendam sang pembunuh berantai tersebut kembali melanjutkan aksi kejinya dengan tujuan membalas para penipu tersebut. Melansir dari trailer-nya, film ini menyuguhkan adegan-adegan teror mengerikan yang menjadi mimpi buruk siapapun yang menontonnya.

Film SAW X disutradarai oleh Kevin Greutert ini ditulis oleh Josh Stolberg dan Pete Goldfinger. Mempunyai durasi film 1 jam 58 menit film SAW X hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 17 tahun ke atas.

Dilihat dari daftar pemerannya, terdapat dua aktor yang kembali berakting dalam sekuel SAW X tersebut. Di antaranya aktor Tobin Bell yang akan berperan sebagai Jigsaw atau John Kramer dan Shawnee Smith yang berperan sebagai Amanda Young.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis SAW X

Sang pembunuh berantai Jigsaw atau John Kramer (Tobin Bell) menderita sakit kanker dan saat ini tengah putus asa untuk menyembuhkan penyakitnya tersebut. Adapun ia mengetahui bahwa terdapat prosedur medis yang berisiko dan eksperimental di Meksiko.

Ia pun melakukan perjalanan ke Meksiko dengan harapan bisa menyembuhkan penyakit kankernya tersebut. Namun, tanpa diduga ternyata seluruh operasi tersebut merupakan penipuan yang dilakukan oleh sekelompok tim medis.

Karena hal tersebut sang pembunuh berantai legendaris tersebut tidak terima dan melakukan aksi balas dendam. Selain itu, balas dendam yang ia lakukan berisi teror-teror mengerikan yang membuat penonton tidak ingin melihat adegan-adegan sadisnya.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemeran Film SAW X

Melansir dari situs IMDb berikut ini adalah daftar pemeran film SAW X:

1. Tobin Bell sebagai John Kramer

2. Shawnee Smith sebagai Amanda Young

3. Synnove Macody Lund sebagai Cecilia Pederson

4. Steven Brand sebagai Parker Sears

5. Renata Vaca sebagai Gabriela

6. Joshua Okamoto sebagai Diego

7. Octavio Hinojosa sebagai Mateo

8. Paulette Hernandez sebagai Valentina

9. Jorge Briseno sebagai Carlos

10. Costas Mandylor sebagai Hoffman.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film SAW X

Film SAW X merupakan film sekuel yang termasuk dalam franchise film SAW yang sempat tayang pada 2004 lalu. Berikut ini adalah fakta-fakta menarik dari film SAW X:

1. Film SAW X merupakan sekuel langsung dari film SAW yang telah tayang pada 2004 lalu dan bisa menjadi prequel untuk film SAW II yang tayang pada 2005.

2. Terdapat dua aktor yang kembali berakting dari film sebelumnya di film SAW X diantaranya aktor Tobin Bell dan Shawnee Smith.

3. Film tersebut sudah melakukan syuting sejak Oktober 2022 dan sukses digarap pada Februari 2023 di Mexico City.

4. Banyak kritikus yang memberikan ulasan positif terkait film tersebut terutama untuk mengenang bagaimana keterkaitan dari film ini dan film pertamanya.

5. Cerita dalam film ini lebih memperlihatkan bagaimana aksi balas dendam sang pembunuh bayaran kepada tim medis yang telah melakukan penipuan padanya yang ingin sembuh. Aksi balas dendamnya dibuat jauh lebih mengerikan dari film SAW yang tayang 2004 lalu.

6. Penulis Josh Stolberg dan Peter Goldfinger juga merupakan penulis untuk seri sebelumnya yaitu Jigsaw (2017) dan Spiral (2021).

7. Sutradara Kevin Greutert juga pernah menjadi sutradara untuk sekuel SAW VI (2009) dan SAW 3D (2010).

8. Karakter Amanda Young kembali muncul dalam film ini dan diperankan oleh aktor yang sama pada seri pertamanya yaitu oleh artis Shawnee Smith.

9. Melansir dari ulasan di Rotten Tomatoes film ini mendapatkan rating sekitar 80%.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini