Sukses

ODGJ Iseng Bakar Sampah, 3 Rumah di Bandar Lampung Ludes Dilalap Api

Seorang pria dengan gangguan jiwa membakar sampah sembarangan hingga menyebabkan 3 rumah warga hangus terbakar.

Liputan6.com, Lampung-- Akibat ulah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), tiga unit rumah di Jalan Laksamana Malayhati, Kelurahan Pesawahan, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung ludes dilalap api, pada Senin dini hari (9/10/2023).

Dari beberapa video yang diterima pewarta Liputan6.com Lampung, tampak kobaran api keluar dari salah satu dapur rumah warga.

Terlihat personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Bandar Lampung berjibaku memadamkan kobaran api yang cukup besar.

Dikonfirmasi ihwal peristiwa tersebut Kadis Damkarmat Badar Lampung, Anthony Irawan membenarkan kebakaran itu.

Anthony mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran dari warga setempat sekira pukul 00.11 Wib, Senin (9/10) dini hari .

"Iya benar, kebakaran terjadi di Kelurahan Pesawasahan, Teluk Betung Selatan," kata Anthony kepada wartawan, senin (9/10).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyebab Kebakaran

Anthony menyampaikan, penyebab kebakaran tersebut terjadi diduga bermula dari ODGJ yang membakar sampah sembarangan.

"Untuk kebakaran tersebut Ketua RT dan Babinsa menyampaikan bahwa ada ODGJ yang membakar sampah, begitu api membesar ditinggalkan begitu saja," ungkapnya.

Anthony mengatakan dari kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa dan diperkirakan pemilik rumah mengalami kerugian mencapai sekitar Rp20 juta.

"Ada sebnayak 29 personel yang berjibaku memadamkan api di lokasi dengan jumlah mobil pemadam sebanayak 7 unit," katanya.

Anthony juga menyampaikan bahwa pihaknya membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk proses pemadaman dengan menghabiskan 11 mobil tangki air.

"Pokok yang terbakar ada 3 rumah, 1 rumah bagaian dapur milik Agus serta kedua rumah milik Juni dan Hartoni di bagian lipslang," sebutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini