Sukses

Menikmati Hamparan Permadani Hijau Gorontalo dari Benteng Ulanta yang Kini Jadi Primadona

Mulai dari Mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa yang datang melancong. Dari atas puncak benteng ulanta, pengunjung bisa melihat pemandangan luas sebagian daratan Gorontalo terpampang indah.

Liputan6.com, Gorontalo - Bagi warga Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), Gorontalo mungkin sudah tidak asing lagi dengan obyek wisata yang satu ini. Namanya puncak Benteng Ulanta, benteng yang dibuat oleh Pemerintah Bonebol ini, hingga kini masih primadona.

Pantas saja, objek wisata yang terletak di Desa Ulanta, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bonebol ini, masih sangat diminati wisatawan. Apalagi, saat pagi hari, banyak yang berolahraga pagi dan singgah di benteng ulanta.

Mulai dari Mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa yang datang melancong. Dari atas puncak Benteng Ulanta, pengunjung bisa melihat pemandangan luas sebagian daratan Gorontalo terpampang indah.

Hamparan pepohonan hijau terpampang jelas dari atas benteng Ulanta. Dari kejauhan, kita bisa melihat pegunungan yang mengelilingi benteng, seakan memberikan sensasi yang berbeda.

Setiap harinya destinasi wisata yang dibangun Pemerintah Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), makin ramai dikunjungi para wisatawan, baik lokal maupun luar Kabupaten Bonebol.

"Kalau pagi ketika kita jogging, pasti tidak lupa singgah sebentar di tempat ini, sekedar memanjakan mata dengan pemandangan indah," kata kata Adam Mustapa kepada Liputan6.com.

Apalagi saat ini, untuk berkunjung ke obyek wisata Benteng Ulanta hanya mengeluarkan biaya yang tidak menguras kantong. Hanya dengan Rp5.000, pengunjung bisa menikmati semuanya fasilitas yang disediakan.

 

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemagahan Benten Ulanta

Dia menambahkan, dari atas dua menara Benteng Ulanta terlihat hamparan sawah yang hijau. Kemudian terlihat juga perkantoran Bupati Bonebol dan kantor pelayanan  publik lainnya.

Benteng Ulanta merupakan benteng buatan yang didirikan pada tahun 2017. Benteng ini berdiri di atas sebuah bukit kecil di sudut pusat pemerintahan dan memiliki ketinggian sekitar 30 meter dari permukaan laut, letaknya tepat di belakang Kantor Bupati Bone Bolango.

Ketika menginjakkan kaki pertama kali di pintu masuk, pengunjung disuguhkan beberapa anak tangga dan disambut oleh kicauan di sekitar benteng. Selain itu pengunjung juga bisa merasakan sejuknya karena di sekitar benteng masih banyak pepohonan rindang.

"Lokasinya sejuk apalagi datang di waktu pagi. Pasti kita seperti berada di wisata yang mahal," ujarnya.

Di tempat yang sama, Iki Pada, warga sekitar yang datang bersama istri dan anaknya mengaku terkejut karena melihat bangunan Benteng Ulantha semakin bagus dan megah.

"Kami baru tahu dari postingan beberapa teman saya di sosial media ternyata Benteng Ulantha yang sekarang sudah lebih indah," ia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.