Sukses

Profil Tiara Nissa Zulbida, Lulusan Terbaik Akpol Turki

Nama Polwan Tiara Nissa Zulbida berhasil mengharumkan nama Indonesia menjadi lulusan terbaik Akpol di Turki.

Liputan6.com, Bandung - Nama Briptu Tiara Nissa Zulbida saat ini menjadi perhatian publik terutama ia berhasil mengharumkan nama kepolisian Indonesia. Pasalnya, Briptu Tiara Nissa menjadi salah satu lulusan terbaik Akademi Kepolisian di Turki.

Melansir dari gnfi, Tiara Nissa adalah polisi wanita (Polwan) asal Pasuruan yang bertugas di Polda Jawa Timur. Ia diketahui mengikuti pendidikan lanjutan di Kepolisian Negara Republik Turki sejak 2021 dan telah selesai pada 2023.

Adapun saat ini, viral cuplikan Briptu Tiara Nissa yang meraih peringkat lima besar terbaik dan berkesempatan dalam menyampaikan kata sambutan di hadapan Presiden Turki, Receep Tayyip Erdogan.

Melalui video tersebut Presiden Turki menyampaikan salamnya untuk Presiden Indonesia Joko Widodo. Tiara kemudian menjawab salam tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada Receep Tayyip Erdogan.

"Sampaikan salam dari saya untuk Presiden Joko Widodo," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Tiara Nissa Zulbida

Tiara Nissa Zulbida atau akrab disapa Tiara adalah perempuan kelahiran 10 April 1993 di Pasuruan, Jawa Timur. Tiara Nissa adalah putri dari pasangan H Akhmad Ariefin dan Etty Ismiyati.

Ia juga pernah menempuh pendidikan di SMAN 1 Pasuruan dan STIE Yapan Surabaya dan diketahui pernah bekerja sebagai pegawai bank. Saat itu, Tiara mengikuti Bintara Polri dan lolos seleksi untuk menjadi polwan pada tahun 2014.

Saat ini, ia mengharumkan nama Kepolisian Indonesia dengan terpilih sebagai peringkat lima besar terbaik di Akademi Kepolisian Turki. Tiara menjadi salah satu perwakilan peserta didik internasional dari 16 negara yang berkesempatan menyampaikan kata sambutannya di hadapan Presiden Turki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.