Sukses

Coffee Shop Ini Buka 24 Jam, Penggemar Kopi di Palangka Raya Merapat!

Buka selama 24 jam, coffee shop, Kala Rindu Koffie yang ada di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah ini bisa jadi alternatif.

Liputan6.com, Palangkaraya - Punya segudang pekerjaan yang sedang mepet deadline serta harus dikerjakan malam ini juga atau sekedar ingin kumpul-kumpul bersama teman hingga larut pagi? Tempat kopi di Palangkaraya ini bisa menjadi pilihan. Buka selama 24 jam, coffee shop, Kala Rindu Koffie yang ada di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah ini bisa jadi alternatif.

Biasanya tempat kopi identik dengan kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung, ataupun Yogyakarta. Namun kali ini, khusus buat kalian yang ada di kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Coffee shop Kala Rindu Koffie yang sudah berdiri sejak tahun 2019 dapat jadi tujuan untuk sekedar menyeruput kopi atau kongkow bersama teman-teman.

Kala Rindu Koffie terletak di Jalan Diponegoro, tepat di depan SMPN 2 Palangka Raya, yang dapat dikatakan cukup strategis sehingga mudah diakses bagi siapapun di Palangkaraya.

Sang pendiri, Edric Gregory dan Iqbal Siregar, melihat peluang, belum ada coffee shop yang buka 24 jam. Dan 2 pendiri itu berencana untuk membuka tempat kopi yang fancy buat anak muda. Karena kebutuhan tempat untuk mengerjakan pekerjaan atau tugas kuliah, atau hanya sekedar nongkrong sudah menjadi gaya hidup bagi anak muda. 

Memiliki akun Instagram @kalarindu.koffie, minuman dan makanan yang ada di Kala Rindu Koffie ini cukup bervariasi. Dapat dipilih varian signature yang menjadi andalan seperti espresso based, milk based, mocktail hingga sajian teh bagi mereka yang tidak biasa minum kopi. 

Namun di Kala Rindu Koffie sendiri, ada satu minuman yang jadi andalan dan favorit, yaitu kopi susu keganangan. Keganangan dalam bahasa Banjar berarti rindu atau kangen. Tempat ini juga menyediakan makanan berat atau main course seperti Ayam Betutu dan Ayam Goreng Serundeng, rice bowl dan berbagai macam peganan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

24 Jam Penuh

Karena kafe ini buka selama 24 jam, mereka memiliki tagline “No Last Call”, yang artinya tidak ada jam terakhir untuk memesan dan berada di coffee shop ini. Hal ini menjadikannya sebagai coffee shop pertama di Kalimantan Tengah yang buka selama 24 jam penuh. 

Tempat ini juga memiliki roastery sendiri, yaitu pengolahan biji kopi yang menyangrai dan roasting biji kopi yang nantinya dikonsumsi oleh pembeli. Roastery ini telah ada sejak tahun 2022. Adapun alasan membuka roastery sendiri, di samping untuk memenuhi kebutuhan produksi pribadi, juga agar kopi Indonesia dikenal lebih jauh oleh masyarakat Kalimantan Tengah untuk mendapatkan roasting beans dengan harga yang lebih terjangkau.

“Karena telah mempunyai roastery sendiri untuk mengolah biji-biji kopi, Kala Rindu Koffie berencana untuk meluaskan bisnis untuk menjual beans (biji) kopi powder (bubuk) minuman melalui e-commerce,” ungkap Edric Gregory sang pemilik kedai kopi tersebut, Senin (17/7/2023).

Selain itu, Kala Rindu Koffie ingin melebarkan sayap untuk ekspansi ke Jawa dan Bali dengan membawa produk lokal yaitu biji kopi Liberika, di mana biji kopi Liberika ini banyak ditemukan di pulau Kalimantan dan Sumatera. Yang uniknya, biji kopi Liberika ini tumbuh di dataran rendah pada ketinggian 2 mdpl dan memiliki ukuran biji yang lebih besar dari jenis biji kopi lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.