Sukses

5 Rekomendasi Tempat Wisata Ramah Anak di Kudus, Dijamin Murah Bikin Anak Senang

Bagi para orang tua yang ingin menghabiskan masa liburan sekolah yang tinggal beberapa hari di Kudus sambil membawa anak tidak usah khawatir. Karena ada sejumlah wisata ramah anak yang ditawarkan di Kudus yang bisa menjadi tujuan liburan.

Liputan6.com, Kudus - Liburan ke Kabupaten Kudus kala sudah mempunyai anak, tentu banyak hal yang harus dipertimbangkan. Salah satunya apakah tempat wisata yang dikunjungi dikabupaten  yang berjargon Kota Kretek ini ramah anak atau tidak. 

Bagi para orang tua yang ingin menghabiskan masa liburan sekolah yang tinggal beberapa hari di Kudus sambil membawa anak tidak usah khawatir. Karena ada sejumlah wisata ramah anak yang ditawarkan di Kudus yang bisa menjadi tujuan liburan.

Tak hanya nyaman bagi anak-anak saja. Namun harga tiket masuk pengunjung di 5 waterpark di Kudus ini cukup murah meriah. Selain itu instagramable, airnya masih alami, jernih dan bersih.

Anda dapat memilih salah satu di antara kelima waterpark ini, sembari mempertimbangkan banyak hal tentunya, seperti kondisi keuangan hingga jangkauan lokasinya. Waterpark masih menjadi primadona keluarga maupun anak-anak untuk rekreasi mengisi waktu liburan maupun waktu luang.

Hal itu tak lepas dari beragamnya desain wahana yang tampak menarik dan memacu adrenalin saat bermain tapi minim risiko. Begitu pula dengan 5 waterpark di Kudus yang menawarkan sensasi berbagai wahana yang rekreatif, fasilitas, kenyamanan, kebersihan serta harga tiket yang murah meriah.

Ada yang membedakan antara waterpark dengan kolam renang biasa. Waterpark lebih kaya wahana yang terdiri dari ember tumpah, waterplayground, kolam arus, seluncuran atau waterslide, kolam pantai, baby pool, kolam ombak, sinbad playground hingga black hole.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut ini 5 rekomendasi tempat wisata ramah anak di Kudus

1. Waterpark Mulia Wisata

Waterpark Mulia Wisata beralamat di Jalan Raya Kudus-Colo KM 12, Lau, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. Tempat wisata ini menjadi salah satu tempat wisata favorit keluarga.  Ada beberapa wahana untuk anak-anak. Mulai dari kolam renang, kolam air hangat, taman kelinci hingga taman burung. Si kecil juga bisa mencoba paket outbond yang menyenangkan.  

2. The Hill Vaganza

The Hill Vaganza bisa ditemui di Jalan raya Kudus, Colo KM 13, Watulumpang, Kajar, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus.  The Hills Vaganza berada di lereng gunung Muria. Hawa di tempat ini sangat sejuk. Pemandangannya juga sangat ciamik.

Di tempat ini kamu bisa menemukan banyak spot foto yang menarik. Salah satunya jembatan Jepang lengkap dengan bunga sakura.  Anda bisa juga berenang bersama si kecil dengan latar pegunungan yang indah.  Jika lapar, tempat ini juga menawarkan restoran yang punya menu-menu yang lezat.  

3. Joglo Dopang

Joglo Dopang berada di area gunung Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Joglo Dopang menawarkan pemandangan perbukitan dan gunung Muria yang indah. Kamu bisa berenang sambil menikmati pemandangan alam yang mempesona itu.

Selain itu anda juga akan melihat pemandangan sungai kecil yang membelah pegunungan di sisi kolam.  Air kolam renang ini juga bersumber dari mata air pegunungan. Airnya sangat jernih dan menyegarkan. 

4. ARS Waterpark

Lokasi ARS Waterpark alamatnya berada di jalan kawasan sawah di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, buka dari jam 07.00 sampai 17.00 WIB dengan harga tiket Rp 25 ribu.

5. Kretek Waterpark

Lokasinya berada di Perum GMSK, Jalan Lingkar Barat, Jetak, Kedungdowo, Kecamatan Kaliwungu, buka dari jam 08.00 sampai 17.00 WIB dengan harga tiket Rp 20 ribu setiap hari Selasa sampai Minggu.(Arief Pramono)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.