Sukses

Geliat Demokrat Banten Usai Nobar Pidato Politik AHY

Demokrat Banten menetapkan setiap tanggal 14 sebagai bulan Bhakti Demokrat.

Liputan6.com, Serang - Demokrat Banten menetapkan setiap tanggal 14 sebagai bulan Bhakti Demokrat. Pelaksanaannya akan terus berlanjut setiap bulannya, hingga seluruh proses Pemilu 2024 selesai digelar. 

Hal itu dilakukan usai mendengarkan pidato politik AHY, selaku Ketua Umum Demokrat, yang disiarkan secara langsung oleh berbagai stasiun televisi. DPD Demokrat Banten dan DPC Kabupaten Serang, menggelar nobar bersama pengurus, kader, simpatisan dan masyarakat. 

"Kami menetapkan setiap tanggal 14 menjadi bukan bakti Partai Demokrat, sehingga ini juga menjadi wadah, media, untuk mengingatkan rakyat bahwa pada tanggal 14 Februari itu kita akan melakukan pemilu secara serentak di seluruh Indonesia, bahwa Demokrat itu juga partai nomor 14," ujar Iti Octavia Jayabaya, Ketua DPD Demokrat Banten, Jumat (14/07/2023). 

Berbagai kegiatan akan dilakukan pengurus, kader hingga bacaleg Demokrat ke masyarakat pada tanggal 14. Antara lain membagikan sembako atau yang sudah pernah dilakukan, melakukan bedah rumah bagi masyarakat tidak mampu. 

Khusus Banten, merupakan urut ke lima dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) terbesar secara nasional. Hasil survei Anies Baswedan dan AHY juga terbilang moncer. Iti Octavia Jabaya ingin suara di Banten bisa terus bertambah baik hingga pemilihan berlangsung. 

"Artinya kalau memang ada korelasinya Anies dan AHY, kita buktikan di 2024, semoga suara itu tidak berubah bahkan nambah banyak lagi yang notabene generasi Z yang masuk dalam ketum kami, tidak jauh berbeda dengan generasi Z, dengan perolehan kursi Demokrat Banten di seluruh tingkatan," terangnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

DPC Demokrat Kabupaten Serang Sosialisasikan 14 Program Prioritas

DPC Demokrat Kabupaten Serang, akan terus mensosialisasikan 14 program prioritas Demokrat, seperti menciptakan lapangan pekerjaan, membantu dan melindungi UMKM, mengangkat guru dan tenaga honorer secara bertahap, mengontrol dan membatas utang negara, menjaga kebhinekaan, serta melanjutkan program baik yang sudah dilakukan SBY. 

"Tentunya dengan pidato politik Mas AHY yang kita saksikan bersama tadi, seluruh pengurus, kader dan simpatisan akan terus mensosialisasikan 14 program prioritas yang sudah kita lakukan," ujar Yayan A Nugraha, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Serang, Jumat (14/07/2023). 

Yayan A Nugraha yang juga mencalonkan diri sebagai Bacaleg Demokrat DPRD Provinsi dari Kabupaten Serang itu berjanji akan melaksanakan 14 program prioritas tersebut, jika nantinya dia duduk di kursi legislatif. 

"Caleg-caleg nya yang Insya Allah nanti diberi kepercayaan terpilih, itu yang menjadi fokus kami 14 prioritas Partai Demokrat," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Kata Pengamat Soal Pidato AHY

Usai nobar, ada diskusi yang menghadirkan pembicara asal kampus Untirta serta pengamat komunikasi Banten. Mereka membedah isi pidato politik AHY yang disiarkan oleh sejumlah televisi nasional.

Ail Muldi, pengamat politik sekaligus dosen Untirta, menantang partai mercy adu ide dan gagasan dengan mahasiswa di dalam kampus. Sekaligus menyerap kritik dan mencari solusi akan persiapan bangsa saat ini. 

"Gagasan itu kan ada di kampus, belum ada partai masuk kampus, Demokrat bisa mendengar permasalahan dan memberikan solusi," ujar Ail Muldi, pengamat politik Untirta, Jumat (14/07/2023). 

Kemudian menurut Aristo, pengamat komunikasi di Banten menerangkan bahwa isi pidato AHY sebagai bentuk pemanasan kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan Demokrat, agar menjalankan mesin politiknya sejak saat ini. Sehingga sebelum 2024 mendatang, sudah siap menjalankan roda organisasi secara baik. 

"Ketum baru say hello, baru start engine, belum masuk gigi, belum ngegas. Untuk campaigne itu kudu jelas," ujar Aristo, pengamat komunikasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.