Sukses

Gibran Didukung Hercules Maju Pemilihan Gubernur DKI Jakarta

Ketua GRIB Jaya Hercules Rosario Marshal menyatakan dukungannya kepada Gibran jika putra sulung Presiden Jokowi itu maju dalam Pilgub DKI 2024.

Liputan6.com, Solo - Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya Hercules Rosario Marshal menyatakan kesiapannya untuk mendukung putra sulung Presiden Jokowo, Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Seperti diketahui mantan preman Tanah Abang itu menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Kamis (15/6/2023). Selain silaturahmi, Hercules juga sempat menyinggung Pilgub DKI dalam pertemuan tertutup dengan suami Selvi Ananda itu.

Hercules menilai bahwa Gibran layak sebagai bakal calon gubernur pada Pilgub DKI Jakarta mendatang. Ia pun memberikan dukungan kepada ayah dua anak itu seperti halnya saat Pilgub DKI 2012 silam yang mendukung ayahnya, Jokowi.

"Oh saya siap (mendukung). Tadi saya bilang sama beliau, seandainya beliau ada pilihan ke sana ya siap (mendukung). Saya tadi ngobrol sama beliau sih enggak (maju) dan cuma ketawa-ketawa. Pokoknya saya siap," kata Hercules usai bertemu Gibran di Balai Kota Solo, Kamis (15/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kenang Perjuangan Dukung Jokowi

Kemudian, Hercules kembali mengenang ketika secara totalitas memberikan dukungan kepada Jokowi yang maju berpasangan dengan Ahok pada Pilgub DKI 2012 lalu. Saat itu, muncul banyak tekanan dari kubu lawan tetapi ia tetap bertekad bulat mendukung Jokowi untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Saya ini bukan siapa-siapa tapi beliau mau menerima saya. Ya mungkin Allah tahu bahwa saya juga dulu berjuang untuk babe (Jokowi) untuk menjadi Gubernur DKI. Orang ancam saya kiri kanan lawan incumbent apa, enggak ada urusan. Saya tetap dukung,” ujar dia.

Selain itu, Hercules di depan Gibran juga mengenang bahwa dirinya ikut hadir menyaksikan pelantikan Jokowi-Ahok sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Saat itu pihak panitia mengundangnya untuk duduk di kursi VIP bersama dengan Megawati Soekarnoputri.

“Saya duduk di VIP dan di belakang Ibu Mega. Saya turun pun, beliau (Jokowi mengajak) berpelukan dan cium-ciuman pipi kiri dan kanan,” kata Hercules.

Sementara itu Gibran Rakabuming Raka mengaku baru pertama kalinya bertemu dengan Ketua Umum GRIB Jaya Hercules Rosario Marshal. Menurut dalam pertemuan itu tidak ada pembahasan soal politik tetapi hanya silaturahmi biasa.

Ora-ora (tidak-tidak) (politik). Silaturahmi biasa saja," ucap Gibran singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.