Sukses

Kebakaran Pasar Caringin Bandung, 1 Orang Meninggal Dunia

Kebakaran hebat melanda Pasar Induk Caringin, Kota Bandung menewaskan satu warga.

Liputan6.com, Bandung - Kebakaran yang terjadi pada sejumlah ruko di Pasar Induk Caringin, Kota Bandung menewaskan satu warga. Peristiwa terjadi pada Rabu (7/6/2023) pukul 14.00 WIB tersebut telah dikonfirmasi oleh Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung.

Kepala Diskar PB Kota Bandung Gun Gun Sumaryana mengatakan jika kebakaran yang terjadi menghanguskan sekitar empat ruko yang berlokasi di Blok 2 Pasar Caringin. Salah satu korban tewas kebakaran di Pasar Caringin pun saat ini masih diselidiki untuk mengetahui penyebab tewasnya.

“Sementara teridentifikasi mungkin korban itu baru satu orang. Kami masih menunggu Inafis terkait ini kita tidak bisa langsung melakukan evakuasi apabila sudah ditemukan,” ujarnya mengutip dari Antara.

Pihaknya turut menyampaikan bilamana kebakaran tersebut terjadi pada siang hari dan berlangsung hingga sekitar pukul 18.30 WIB. Pada malam hari area kebakaran telah mengecil serta petugas pun melakukan pendinginan di lokasi kebakaran.

Menurut pihak Diskar PB terdapat sekitar 20 mobil pemadam kebakaran untuk menangani kebakaran di Pasar Caringin. Pihaknya menduga jika material yang terbakar adalah bahan yang mudah terbakar sehingga waktu pemadaman memakan waktu lama.

“Proses pemadaman kami mengerahkan dua puluh unit mobil damkar. Sumber api diduga dari tempat penyimpanan buku dan barang mudah terbakar lain,” ujarnya

“Kita terus melakukan pendinginan dan mengecek area-area yang terbakar,” pungkasnya.

Mengutip dari Merdeka.com proses evakuasi satu korban meninggal dunia pada kebakaran di Pasar Caringin pun melibatkan tim Inafis Polrestabes Bandung. Saat ini masih diselidiki penyebab meninggal dunia serta belum dapat diidentifikasi jenis kelaminnya.

“Teridentifikasi (meninggal dunia) korban baru seorang. Jenis kelamin belum dapat dipastikan,” ujar Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung Gun Gun Sumaryana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini