Sukses

Teknisi Tewas Terjepit Lift di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Polisi Sebut Ada Unsur Kelalaian

Polisi mendalami dugaan adanya unsur kelalaian pada insiden teknisi tewas terjepit lift di Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Liputan6.com, Semarang - Terkait insiden teknisi tewas terjepit lift di lantai 3 Gedung E, kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (8/5/2023) kemarin, polisi mendalami dugaan adanya unsur kelalaian.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, Selasa (9/5/2023) mengatakan, dugaan kelalaian tersebut bisa berasal dari korban sendiri ataupun orang lain.

"Sedang ditangani Satreskrim, kelalaian orang lain atau dari korban sendiri," katanya.

Menurut dia, sebagai teknisi yang memang ditugaskan untuk melakukan perawatan, korban seharusnya menguasai sistem kelistrikan pada lift tersebut.

Sebelumnya, seorang teknisi tewas dalam kecelakaan kerja saat melakukan perawatan lift di Gedung E, kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang, Senin (8/5/2023).

Korban terjepit saat lift yang sedang dirawat tersebut bergerak naik dari lantai 3 ke 4 di gedung tersebut.

Kejadian tersebut bermula ketika dua teknisi CV Parisa Abadi Cerah melakukan perawatan berkala terhadap dua lift yang berada di Gedung E, kompleks kantor gubernur itu.

Kedua teknisi dibantu oleh salah seorang tenaga harian lepas di Kantor Gubernur Jateng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini