Sukses

4 Fakta Menarik Rumah 'Surga' Abah Jajang yang Viral di TikTok

Berikut fakta menarik rumah 'surga' Abah Jajang.

Liputan6.com, Cianjur - Rumah milik Abah Jajang di Kampung Rawa Dewa, Cianjur, Jawa Barat mendadak viral. Rumah di pelosok Cianjur ini disebut-sebut sebagai rumah 'surga' karena memiliki pemandangan alam yang luar biasa indah.

Tidak hanya itu, rumah Abah Jajang juga menjadi perbincangan warganet setelah ditawar dengan harga Rp2,5 miliar. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut fakta menarik rumah 'surga' Abah Jajang.

1. Rumah Panggung yang Dibangun Sejak 1995

Rumah Abah Jajang merupakan rumah berbentuk panggung yang masih sangat tradisional. Rumah ini dibangun dari bilik bambu dengan luas 6-9 meter.

Rumah ini dibangun oleh keluarga Abah Jajang pada 1995, tepat 28 tahun yang lalu. Rumah itu didirikan sejak ibu dari Abah Jajang masih hidup.

Sang ibu pun berpesan agar rumah panggungnya didirikan dengan menghadap ke arah Curug Citambur.

2. Pemadangan Curug Citambur Bak Surga

Meski rumah 'surga' Abah Jajang sederhana selayaknya rumah tradisional di perkapungan. Tetapi banyak orang yang terpikat untuk memiliki rumah tersebut.

Hal itu karena rumah Abah Jajang memiliki pemandangan alam yang indah. Perbukitan yang diselumiti tumbuhan hijau berpadu dengan hamparan pesawahan.

Rumah tersebut juga menghadap langsung pemandangan Curug Citambur, menjadikan rumah ini memiliki pemandangan alam yang sempurna. Pemandangan tersebut layaknya surga di dunia, membuat siapapun yang datang betah berlama-lama menikmatinya.

Bahkan apabila beruntung, dapat menikmati kemunculan pelangi di bawah Curug Citambur usai sang fajar menyinari kala hujan mereda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Fantastis

3. Ditawar dengan Harga Fantastis

Rumah panggung kayu di kawasan Curug Citamburini viral di media sosial. Hal tersebut lantaran sang pemilik rumah, Abah Jajang menolak menjual rumahnya meski sudah ditawar Rp2,5 miliar.

Pesona alam di sekitaran rumah yang asri dengan pemandangan alam yang langsung menuju Curug Citambur membuat rumah tersebut ditawar dengan harga tinggi. Tetapi Abah Jajang tetap enggan menjual rumahnya.

Abah Jajang mengaku tidak tertarik menjual rumahnya bukan karena tidak memerlukan uang. Namun, dia tak ingin harta satu-satunya yang akan diwariskan pada anak dan cucunya dimiliki orang lain.

4. Menjadi Spot Wisata Baru di Cianjur

Setelah viral di sosial media, banyak wisatawan mengunjungi rumah "surga" Abah Jajang. Para wisatawan ini ada yang hanya sekedar penasaran atau ingin menikmati keindahan rumah yang viral ini.

Bukan hanya itu, Abah Jajang juga mempersilahkan tamunya untuk berkemah di halaman rumahnya. Namun, wisatawan yang ingin kamping diharuskan membawa tenda sendiri, sebab Abah Jajang tidak memiliki tenda untuk disewakan.

Abah Jajang ternyata juga tidak mematok harga untuk wisatawan yang ingin camping di halaman rumahnya, alias seikhlasnya. Saat ini, halaman rumah Abah Jajang ini kerap menjadi tempat wisata kamping wisatawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini