Sukses

Bocah di Indragiri Hulu Ungkap Perbuatan Bejat Ayah Tiri Saat Nonton Berita Pencabulan dengan Ibu

Liputan6.com, Pekanbaru - Personel Satuan Reserse Kriminal Polres Indragiri Hulu menangkap seorang pria berinisial SR. Bapak berumur 41 tahun itu tega mencabuli anak dari perempuan yang dinikahinya beberapa tahun lalu.

Kepala Polres Indragiri Hulu Ajun Komisaris Besar Dody Wirawijaya SIK menjelaskan, ayah cabuli anak tiri ini terjadi di Kecamatan Siberida. Korbannya berumur 13 tahun.

"Pencabulan anak tiri ini dilaporkan TS, ibu kandung korban atau istri dari pelaku," kata Dody didampingi Kasubsi Penmas Aipda Misran, Jum'at siang, 31 Maret 2023.

Pengakuan korban, ayah tirinya sudah berbuat tak senonoh sejak tahun lalu. Seingat korban ada 10 kali ayah sambungnya itu berbuat bejat.

"Biasanya dilakukan saat ibu korban tidak di rumah," jelas Dody.

Hasil pemeriksaan, pencabulan dilakukan sejak korban, ibunya dan pelaku tinggal di Sumatera Selatan. Perbuatan ini terus berlanjut hingga korban beserta keluarga pindah ke Indragiri Hulu.

"Pelaku dan barang buktinya sudah di Polres Indragiri untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," ucap Dody.

Dody menjelaskan, pencabulan terungkap saat korban dan ibunya menonton televisi di rumah pada Kamis petang, 23 Maret 2023. Saat itu, keduanya menonton berita persetubuhan anak di bawah umur.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

2 dari 2 halaman

Ancaman Pembunuhan

Sontak korban membuat pengakuan mengejutkan di hadapan ibunya. Korban mengaku pernah disuruh ayah tirinya melepaskan seluruh pakaian lalu dicabuli.

Ibu korban sontak terkejut tapi awalnya tak percaya dengan pengakuan itu. Ibu korban bertanya lagi sehingga dijawab serta diceritakan korban dengan raut wajah serius.

Selama ini korban mengaku takut bercerita karena sering diancam oleh ayah tirinya usai dicabuli.

"Korban diancam dibunuh kalau bercerita kepada siapa saja," jelas Misran.

Ibu korban lalu melapor ke Polres Indragiri Hulu. Setelah melakukan serangkaian pengusutan, tersangka akhirnya tertangkap dan mengakui semua perbuatannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.