Sukses

Pengakuan Pemotor yang Nekat Memotong Jalur di Depan Mobil Jokowi

Liputan6.com, Makassar - Junawanisu Darul Azwar Usemahu alias Darul, pemuda berusia 18 tahun yang nekat ngebut dan memotong jalur tepat di depan mobil dinas Presiden Joko Widodo di Jalan Gunung Bawakaraeng, Kota Makassar, Sulawesi Selatan berhasil diamankan. Darul pun mengaku insiden tersebut terjadi tanpa adanya kesengajaan. 

"Saya tidak tahu kalau presiden mau lewat. Pada saat saya melihat rombongan mau lewat saya panik dan langsung memotong ke kanan," kata Darul saat konferensi pers di Polrestabes Makassar, Kamis (30/3/2023). 

Saat itu, kata Darul, dirinya baru saja keluar dari salah satu SPBU yang berada di Jalan Gunung Bawakaraeng. Dia pun nekat melawan arus karena buru-buru hendak ikut balapan liar

"Saya baru keluar dari isi bensin dan melawan arah," ucapnya. 

Darul pun meminta maaf usai video dirinya memotong jalur tepat di depan mobil dinas Jokowi viral di berbagai platform media sosial. Ia mengaku khilaf dan tak sengaja saat insiden itu terjadi. 

"Saya minta maaf kepada Bapak Presiden, TNI dan Polri atas video saya yang viral," akunya. 

Pemuda yang hobi balap liar itu juga menghaturkan ucapan terima kasihnya lantaran dirinya tak diproses hukum atas tindakannya tersebut. Ia juga berjanji tidak akan mengulangi ulahnya tersebut. 

"Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Polri karena tidak menindak. Saya minta maaf," ucapnya. 

2 dari 2 halaman

Viral di Media Sosial

Seorang pengendara motor nekat memotong jalur tepat di depan mobil dinas Presiden Joko Widodo di Jalan Gunung Bawakaraeng, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Rabu (29/3/2023) sore. Video aksi pengendara motor tersebut pun viral di berbagai platform media sosial. 

Dalam video berdurasi 26 detik tersebut, pengendara motor itu terlihat melawan arah dari arah barat ke timur Jalan Gunung Bawakaraeng. Pemuda tersebut terlihat tidak mengenakan helm dan sengaja memotong jalur tepat di depan mobil dinas Jokowi hingga nyaris ditabrak. 

 "Bahayanya, pas lagi depan mobilnya Jokowi," kata warga dalam video viral tersebut seperti dikutip Liputan6.com, Rabu (29/3/2023). 

Presiden Jokowi memang diketahui tengah melakukan kunjungan kerja di sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan. Salah satu tempat yang ia kunjungi adalah Pasar Terong yang berada di Jalan Gunung Bawakaraeng. 

Berdasarkan informasi yang diterima Liputan6.com, saat pria yang mengendarai motor bebek berkenalpot brong itu memotong jalur lintasan tepat di depan mobil dinas Presiden Joko Widodo, orang nomor satu di Republik Indonesia itu tidak sedang berada di dalam mobil. 

Jokowi diketahui baru saja turun dari mobil dinasnya untuk melakukan kunjungan kerja di Pasar Terong san memberikan bantuan kepada para pedagang di salah satu pasar terbesar di Kota Makassar itu. 

Selain berkunjung ke Pasar Terong Makassar, Jokowi juga diketahui sebelumnya meresmikan jalur kereta api di wilayah Kabupaten Maros. Selain itu Jokowi juga diketahui akan berkunjung ke wilayah PT Vale yang berada di Kabupaten Luwu Timur pada Kamis (30/3/2023).

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.