Sukses

Kylian Mbappe Kecam Presiden FFF Prancis yang Meremehkan Zidane

Pemain sepak bola asal Prancis Kylian Mbappe saat ini tengah menjadi perbincangan publik setelah ia mengunggah sebuah cuitan di media sosial Twitter-nya. Dalam cuitan tersebut, ia menyebut pemain sepak bola legendaris Zinedine Zidane.

Liputan6.com, Bandung - Pemain sepak bola asal Prancis Kylian Mbappe saat ini tengah menjadi perbincangan publik setelah ia mengunggah sebuah cuitan di media sosial Twitter-nya. Dalam cuitan tersebut, ia menyebut pemain sepak bola legendaris Zinedine Zidane.

"Zidane itu Prancis, kami tidak menganggap remeh legenda seperti ini…" tulis Mbappe di akun media sosial Twitter (@KMbappe).

Cuitan yang diunggah pada 9 Januari 2023 itu sudah mendapatkan sekitar 700 ribu like dan dilihat oleh 44 juta orang sejak artikel ini ditulis. Tentunya banyak warganet lain yang merespon unggahan tersebut.

Warganet yang melihatnya pun turut meramaikan kolom reply karena Zinedine Zidane dan Kylian Mbappe merupakan sosok pemain sepak bola terkenal di Prancis. Zidane adalah legenda dan Mbappe adalah pemain muda Prancis yang mempunyai performa sangat menakjubkan.

Melansir dari lemonde.fr alasan Mbappe mengunggah cuitan tersebut adalah karena Mbappe membela Zidane yang merupakan pemain legenda Prancis. Adapun ia membelanya terkait komentar dari Presiden Federasi Sepak Bola Prancis kepada sang legenda Zidane.

Seperti diketahui juga, baru-baru ini kontrak pelatih Prancis Didier Deschamps diperpanjang hingga Juli 2026. Kemudian Le Graet menjadi bintang tamu di acara radio RMC dan ditanya mengenai rumor Zidane yang akan mengambil alih peran kepelatihan di Brasil yang kosong karena kepergian Tite.

"Saya akan terkejut jika dia pergi ke sana. Tapi dia bisa melakukan apa yang dia suka, itu bukan urusan saya. Saya belum pernah bertemu dengannya (Zidane), dan kami (FFF) tidak pernah mempertimbangkan untuk berpisah dengan Didier," ujarnya.

Adapun pihaknya mengatakan jika benar Zidane akan menjadi pelatih di sana dia mengatakan ia tidak peduli dan ia juga mengatakan bahwa jika Zidane mencoba untuk menghubunginya, pihaknya tetap tidak akan bertemu, bahkan tidak mengangkat teleponnya.

“Apakah saya akan kecewa jika (Zidane) pergi ke sana? Saya tidak peduli. Dia bisa pergi ke mana pun dia suka, ke tim besar, tim nasional. Apakah Zidane mencoba menghubungi saya? Tentu saja tidak, saya tidak akan melakukannya bahkan tidak mengangkat telepon,” ucapnya lagi.

Karena ucapan tersebut tentunya membuat banyak orang geram, tidak hanya Kylian Mbappe, tetapi juga kabarnya Menteri Olahraga Prancis Amelie Oudea-Castera sependapat dengan Mbappe di mana kurangnya rasa hormat Presiden FFF itu kepada pemain legenda seperti Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.