Sukses

Bupati Sanggau Sabet IGA 2022 Kemendagri, Inovasi Terus Meningkat

Bupati Sanggau Paolus Hadi berterima kasih kepada Kemendagri atas perhargaan yang diberikan kepada Kabupaten Sanggau.

Liputan6.com, sanggau - Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyerahkan piagam penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2022 kepada Bupati Sanggau kategori daerah perbatasan terinovatif.

Penghargaan ini sedianya diterima Bupati Sanggau pada 23 Desember 2022 saat IGA 2022 digelar. Namun karena berhalangan hadir, piagam penghargaan baru diterima Bupati Sanggau pada Rabu, 18 Januari di Aula BSKDN.

Kepala BSKDN Kemendagri Yusharto Huntoyungo mengungkapkan, penghargaan tersebut merupakan pengakuan terhadap ekosistem inovasi di Sanggau yang terus meningkat. Pengakuan tersebut tidak hanya berasal dari Kemendagri tetapi juga dari tim penilai yang terdiri dari lintas kementerian dan lembaga serta pihak swasta yang memberikan perhatian terhadap penyelenggaraan pemerintahan di daerah.

"Kami melihat kebijakan inovasi sudah dapat diterapkan dengan begitu baik oleh Bapak Bupati di kabupaten Sanggau, dan pada kesempatan kemarin dalam peninjuan di lapangan kami sudah menyaksikan langsung bagaimana penerapan inovasi di mal pelayanan publik di Kabupaten Sanggau," jelas Yusharto.

Bupati Sanggau Paolus Hadi yang hadir bersama jajarannya mengungkapkan permintaan maaf karena tidak dapat menghardiri gelaran IGA 2022. Dirinya berterima kasih kepada Kemendagri atas perhargaan yang diberikan kepada Kabupaten Sanggau.

"Sebelumnya kami minta maaf karena tidak dapat hadir di tanggal 23 (Desember 2022) karena satu dan lain hal, tetapi hari ini kami sangat senang dan terima kasih karena dapat mengambilnya (piagam penghargaan) langsung, semoga ini (penghargaan) bisa menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan inovasi di Kabupaten Sanggau," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.