Sukses

Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022, Timnas Brasil Beri Penghormatan untuk Pele

Liputan6.com, Yogyakarta - Usai mengalahkan Korea Selatan di laga 16 besar, Timnas Brasil memastikan diri lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 Qatar. Dalam perayaannya itu, para pemain turut memberikan penghormatan terhadap legenda Brasil, Pele.

Dalam laga yang digelar di Stadium 974 - Ras Abu Aboud itu, Timnas Brasil menorehkan skor 4-1. Usai pertandingan, seluruh pemain memberikan penghormatan pada Pele yang kini sedang dirawat di rumah sakit.

Neymar cs mengibarkan spanduk bertuliskan nama dan foto Pele. Penghormatan itu diberikan sebagai bentuk dukungan terhadap Pele yang sedang mendapatkan perawatan.

Hingga saat ini, Pele masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Timnas Brasil. Ia menorehkan 77 gol dalam 92 caps pada rentang 1957-1971.

Meski sedang mendapat perawatan, Pele tetap mendukung dan menonton pertandingan Brasil kontra Korea Selatan. Hal tersebut ia ungkapkan melalui akun Twitter-nya @Pele.

"Pada 1958, saya berjalan-jalan memikirkan untuk memenuhi janji yang saya buat kepada ayah saya. Saya tahu hari ini banyak yang membuat janji serupa dan juga mencari Piala Dunia pertama mereka. Saya akan menonton pertandingan dari rumah sakit dan akan mendukung Anda semuanya. Semoga beruntung!" tulis Pele dalam akun Twitter-nya

Sebelumnya, pendukung Brasil juga mengibarkan dua spanduk raksasa untuk mendukung Pele. Hal tersebut terjadi saat laga Piala Dunia 2022 Grup G Brasil vs Kamerun di Stadion Lusail, Sabtu (3/12/2022) lalu.

Spanduk raksasa tersebut disertai dengan foto Pele dari belakang yang mengenakan nomor punggung 10 lengkap dengan tulisan 'Pele, get well soon (Pele, semoga lekas sembuh)'. Sementara itu, di sebelahnya ada spanduk kuning raksasa berbentuk jersey dengan warna kebesaran Brasil, yakni kuning dan hijau.

Kemenangan Brasil atas Korea Selatan akan mengantarkan tim Selecao berhadapan dengan Kroasia di babak perempat final Piala Dunia 2022, Jumat (9/12/2022) pulul 22.00 WIB. Kepastian tersebut didapat setelah Kroasia mengalahkan Jepang melalui adu penalti dengan skor 3-1, setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 pada waktu normal hingga tambahan waktu (extra time).

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Saksikan video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS