Sukses

Prediksi Bupati Bone Bolango, Argentina Bakal Juara di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Gorontalo - Euforia Piala Dunia 2022 tahun ini tidak hanya digandrungi kawula muda saja. Namun, orang tua juga banyak yang mengikuti perkembangan sepak bola dunia yang paling bergengsi ini.

Bahkan, pejabat daerah pun ada yang ikut nimbrung dan menjagokan negara yang ikut dalam sepak bola yang kini dilaksanakan di Negara Qatar itu. Salah satunya Bupati Bone Bolango (Bonebol), Hamim Pou.

Dirinya mengaku, bahwa saat ini ia mendukung negara Argentina. Tidak hanya mendukung, akan tetapi prediksi kejuaraan piala dunia tahun ini, bakal didapatkan oleh Argentina.

Kata Hamim, jika predisi itu dilihat berdasarkan dominasi timnas Argentina terhadap sepakbola internasional di setiap gelaran Piala Dunia. Dengan posisi saat ini, dirinya yakin bahwa Argentina akan terus mengungguli pesaingnya.

Melihat perkembangan saat ini, Hamim memprediksi bahwa yang bakal mengungguli piala dunia 2022 ini ialah argentina. Meski begitu, ia juga memprediksi jika pesaing Argentina adalah Brazil dan Inggris.

"Saya Argentina, senang sepakbola indah. Bakal mendominasi juga Brazil dan Inggris," kata Hamim kepada Liputan6.com.

"Intinya yang bakal jadi juara itu hanya 3 yang saya prediksikan tadi," ia menandaskan.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

16 Besar

Sebelumnya, sebanyak enam dari delapan grup Piala Dunia 2022 sudah selesai, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB. Total ada 14 tim yang memastikan tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Kejutan terjadi pada persaingan Grup E dan Grup F Piala Dunia 2022 Qatar. Jepang menyingkirkan juara empat kali Jerman usai menaklukkan Spanyol 2-1. Dengan hasil ini, Negeri Matahari Terbit keluar sebagai juara mengungguli Spanyol.

Hal serupa terjadi di Grup F. Bukan Belgia atau Kroasia, penguasa tabel akhir adalah Maroko. Hakim Ziyech dan kawan-kawan mengamankan posisi teratas setelah membekuk Kanada. Sementara runner-up Piala Dunia 2018 Kroasia menjadi runner-up usai mengimbangi Belgia.

Dengan begitu, identitas enam pertandingan perdelapan final Piala Dunia Qatar sudah terbentuk. Tinggal dua partai yang belum dipastikan pelakunya, menunggu selesainya Grup G dan Grup H pada Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB.

Namun, laga dijamin bakal melibatkan Brasil dan Portugal. Kedua negara mampu mengamankan tempat di 16 besar Piala DUnia 2022 berkat kemenangan pada dua duel yang dijalani di grup masing-masing.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS