Sukses

Yoshie Patricia, Penari Asal Indonesia Tampil Bersama Jungkook BTS di Video Klip OST Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Yogyakarta - Dalam gelaran Piala Dunia 2022, nama Yoshie Patricia banyak diperbincangkan masyarakat Indonesia. Pasalnya, ia menjadi satu-satunya penari asal Indonesia yang muncul dalam video klip lagu resmi Piala Dunia 2022, Light The Sky dan Dreamers.

Yoshie Patricia merupakan penari profesional yang kerap muncul di layar kaca Indonesia. Namun, pada 2012, ia sempat vakum sebagai penari profesional.

Ibu dari tiga anak yang tinggal di Qatar ini melanjutkan karirnya sebagai pengajar si beberapa sekolah tari, seperti Willy Soemantri Music School dan Jaya Suprana Performing of Arts. Hingga pada 2019, ia meninggalkan profesinya sebagai pengajar tari.

Setelah menikah, pada Oktober 2021, ia pun terbang ke Qatar bersama sang suami. Meski jauh dari Indonesia, tak membuatnya meninggalkan dunia tari begitu saja.

Pada Maret 2022, ia bergabung dengan komunitas street dance di Qatar. Mayoritas anggota komunitas tersebut adalah warga negara Filipina.

Setelah belum lama bergabung, Yoshie ternyata mendapat tawaran dari agensi internasional untuk mengikuti seleksi penari video klip lagu resmi Piala Dunia 2022 Qatar. Wanita yang sudah menekuni dunia tari selama 10-15 tahun ini mendapatkan tawaran tersebut melalui platform Instagram.

Tak bisa dipungkiri, tawaran tersebut membuat Yoshie cukup terkejut. Yoshie mengaku bangga karena mendapat kesempatan terlibat dalam event sebesar Piala Dunia 2022 Qatar.

Selanjutnya, ia mendapatkan latihan khusus bersama beberapa penari lain. Dalam video klip tersebut, tak semua penari yang ada adalah penari profesional seperti dirinya. Oleh karena itu, ia mendapat waktu 'on screen' lebih banyak dari penari lainnya.

Rasa bangga menjadi penari satu-satunya asal Indonesia dalam video klip tersebut pun tak bisa ia sembunyikan. Menurut Yoshie, menjadi bagian dari Piala Dunia 2022 adalah mimpi yang menjadi kenyataan

Kehadirannya menjadi penari di video klip lagu resmi Piala Dunia 2022, tentu saja membuat Yoshie berinteraksi dengan sang penyanyi. Dalam lagu Dreamers yang dinyanyikan Jungkook BTS, Patricia sempat membagikan pengalamannya bekerja sama dengan member termuda BTS tersebut.

Meski sangat populer, sosok Jungkook sangat ramah kepada seluruh kru dan penari video klip. Sebelum proses syuting, Yoshie dan penari latar lainnya melakukan latihan selama empat hari setiap pagi dan malam.

Kemudian, para penari latar mendapatkan jadwal syuting video klip selama tiga hari. Selama dua hari, para penari latar menari bersama Jungkook.

Saat pertama kali bertemu dengan Jungkook, Yoshie sangat kagum dengan sikap selebritas asal Korea Selatan tersebut. Menurut Yoshie, Jungkook adalah sosok yang sopan dan ramah.

Meski tak banyak berbincang, Yoshie bangga bisa bekerja sama dengan Jungkook BTS, seorang idol KPop yang sedang naik daun. Terlebih, video klip ini adalah proyek besar Piala Dunia 2022.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Saksikan video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS