Sukses

Raja Salman Umumkan Hari Libur Nasional Usai Arab Saudi Permalukan Argentina di Piala Dunia 2022

Raja Salman mengumumkan hari libur nasional bagi pekerja dan pelajar Arab Saudi setelah timnas berhasil menundukan Argentina di Piala Dunia 2022 hari kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Raja Salman mengumumkan hari libur nasional bagi pekerja dan pelajar Arab Saudi setelah timnas berhasil menundukan Argentina di Piala Dunia 2022 hari kemarin. Timnas Arab Saudi mampu menundukan Argentina dengan skor tipis, 1-2.

Penggemar Timnas Arab Saudi merayakan kemenangan mereka atas juara Copa Amerika, Argentina. Meski tim Tango - julukan Argentina - diperkuat banyak pemain bintang, namun Messi dan kawan-kawan mampu ditundukkan Arab Saudi.

Pertandingan yang digelar pada Selasa (22/11/2022), penyisihan Grup C Piala Dunia 2022 ini berlangsung secara ketat di Stadion Lusail, Qatar. Pasalnya, terus terjadi jual beli serangan pada laga tersebut.

Meski Lionel Messi dan kawan-kawan terus menggempur lini pertahanan timnas Arab Saudi, namun Argentina tak dapat menambah keunggulan setelah menang 1-0 lewat tendangan penalti yang dicetak sang kapten.

Bahkan, timnas Argentina sempat melesatkan tiga buah gol setelah itu, namun ketiga gol tersebut dianulir wasit karena offside. Akhirnya timnas Argentina harus menelan kekalahan di babak kedua setelah Arab Saudi mampu membalikan kedudukan.

Setelah timnas Arab Saudi meraih kemenangan telak, penggemar pun merayakan kemenangan atas tim kecintaan mereka di Stadion Lusail hingga larut malam. Apalagi setelah pihak kerajaan menemukan hal mengejutkan pasca kemenangan tersebut.

Raja Salman di Riyadh mengumumkan hari libur nasional pasca Arab Saudi sukses menundukan Argentina 1-2. Kemenangan mengejutkan tersebut patut dirasakan oleh semua masyarakat Arab.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Manajer Arab Saudi

Manajer Timnas Arab Saudi, Renard angkat bicara setelah skuad besutannya meraih kemenangan.

"Ini sepak bola. Terkadang-hal-hal benar-benar gila. Semua bintang mendukung kami," pungkas Renard sebagaimana dilansir dari Aljazeera.

3 dari 3 halaman

Pernah Dilakukan Sebelumnya

Raja Salman mengumumkan hari libur nasional ini bagi pekerja di sektor publik dan swasta, serta pelajar di kerajaan, sebagai ungkapan kegembiraan bagi Arab Saudi. Ternyata apa yang dilakukan Raja Salman ini pernah ada sebelumnya.

Hal serupa terdapat pada Piala Dunia 1990 di Italia, kala itu timnas Kamerun berhasil mengalahkan Argentina hingga pihak pemerintah negara tersebut mengumumkan hari libur nasional atas kemenangan tersebut.

Raja Salman pastinya memiliki alasan penting di balik keputusannya itu, yakni Arab Saudi hanya pernah memenangkan tiga pertandingan selama ajang empat tahunan yang dilakoni ini.

Setelah sukses menundukan tim Tango, selanjutnya Arab Saudi akan melawan Polandia pada laga Grup C Piala Dunia 2022. Meksiko akan menjadi lawan terakhir dalam laga fase Grup bagi Arab Saudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.