Sukses

Jalan-jalan ke Bogor, Jangan Lupa Kunjungi 5 Lokasi Ini!

Liputan6.com, Jakarta - Adanya KRL yang menghubungkan antarwilayah membuat kita semakin mudah jalan-jalan ke kota lain. Salah satunya ke Kota Bogor.

Ya, kota yang khas dengan talas dan roti unyil-nya. Jika bingung hendak ke mana jika berada di Bogor, coba deh pergi ke lima tempat di bawah ini:

Citamiang Camping Ground

Bukit Citamiang berlokasi di Megamendung, Bogor. Kawasan wisata ini terkenal dengan keindahan alam dengan pemandangan hutan pinus serta dijadikan lokasi berkemah dan outbond.

Tempat ini juga cocok dijadikan lokasi foto dengan latar hutan pinus.

Fasilitasnya sangat lengkap, seperti musala, toilet, area kemah, villa pondokan, dan jalur trekking yang membelah hutan pinus dan kebun teh.

Tempat ini menyediakan tujuh unit pondokan yang dibuat dari bambu. Tak lupa, kamu bisa berendam di kolam renang yang menjadi salah satu fasilitasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Little Venice

Anda tidak perlu terbang ke Italia hanya untuk melihat perahu gondola di kanal-kanal Venesia. Pergi ke Kota Bunga Cipanas, Little Venice bisa juga melihat pemandangan serupa! Keren, mirip banget.

Atraksi ini menampilkan berbagai desain arsitektur, termasuk kota Venesia, Italia. Jika Anda naik gondola di sini, Anda bisa melihat kanal yang mirip seperti negara aslinya.

Nah, jika dicermati, dekorasi setiap bangunannya khas gaya Renaisans. Seperti di Venesia, Anda harus menyeberangi jembatan untuk sampai ke bagian lain daerah tersebut.

Di sana terdapat area bermain, menara yang bisa dipanjat, dan spot foto yang bagus. Namun, kebanyakan dari mereka dibangun sebagai dekorasi.

Shu Coffee

Hanya kurang dari 1 km dari Stasiun Bogor, Anda bisa menikmati segelas kopi di tempat yang hangat dan jauh dari keramaian.

Mereka menjual berbagai pastry dan kopi dengan menu khas signature-nya. Lokasinya terletak di dalam gedung, sehingga kamu harus lebih cermat untuk menemukan tempat tersebut.

Shu Coffee berada menyatu dengan beberapa tenan lain, jadi kamu bisa menjajal jajanan lainnya. Musala dan toilet juga tersedia sehingga tidak perlu khawatir mencari tempat salat.

 

3 dari 3 halaman

Cibodas Botanical Garden

Kebun Raya Cibodas merupakan kebun yang edukatif. Ada banyak jenis flora yang disajikan seperti koleksi tanaman bunga, hamparan rumput hijau, dan taman yang luasnya mencapai 80 hektar. Ada juga bukit mini yang indah untuk kawasan berfoto.Kebun Raya Cibodas juga sebagai tempat koleksi ex situ (di luar habitat) untuk tumbuhan tropis basah dataran tinggi.

Beberapa koleksi tumbuhan yang dimiliki oleh Kebun Raya Cibodas adalah jenis pohon besar yang dilindungi seperti tumbuhan runjung, rusa, pakis gunung dan kayu kaliandra. Bahkan Kebun Raya Cibodas memiliki 5831 sampel tanaman dari 1206 spesies hidup telah dicatat baik di pohon tua maupun muda.

Pintu Rasa

Sekitar lebih dari 10 km dari Kota Bogor, ada sebuah restoran bernama Pintu Rasa yang berlokasi di Situgede, Bogor Barat. Lokasinya berada dekat Danau Cifor.

Kamu perlu mencoba bebek bakar, ayam bakar, dan ikan bakarnya. Lengkap dengan nasi dan sambal khas Pintu Rasa. Jangan lupa cicip aneka snack seperti cireng, pisang goreng, atau pastel.

Areanya sangat luas dan semi indoor. Jika beruntung, kamu bisa melihat Gunung Salak dari kejauhan.

(Fathia Uqimul Haq)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS