Sukses

Meninggal pada Usia 34, Berikut Profil Aaron Carter

Adik dari Nick Carter Backstreet Boys, Aaron Carter meninggal dunia dalam bathtub di rumahnya di Palmdale, Los Angeles.

Liputan6.com, Bandung - Adik personel boyband Backstreet Boys Nick Carter, yaitu Aaron Carter meninggal dunia dalam bathtub di rumahnya di Palmdale, Los Angeles, Pada Sabtu (5/11/2022). Aaron meninggal dunia di usianya yang ke 34 tahun.

Kepergian Aaron meninggalkan duka mendalam bagi keluarga terdekat hingga para penggemarnya.

Kepergian Aaron pertama kali dikabarkan oleh asisten rumah tangganya ketika hendak membersihkan rumah. Tetangga dari Aaron juga mengabarkan bahwa ketika asisten rumah tangganya menemukan Aaron sampai berteriak histeris.

Saat ini, kepergian Aaron juga masih diselidiki oleh kepolisian untuk mengetahui penyebab pasti dari kematiannya. Selain itu, pihak keamanan setempat melakukan autopsi dalam waktu dekat.

Keluarga dari Aaron juga langsung menyusul ke Los Angeles setelah mendengar kabar tersebut. Bahkan, sang kakak Nick Carter juga membagikan rasa duka dan kehilangannya atas sosok adiknya tersebut di media sosial Instagram-nya.

Nick mengunggah foto keduanya ketika masih kecil.

Hatiku hancur. Meskipun aku dan saudaraku memiliki hubungan yang rumit, cintaku padanya tidak pernah pudar. Aku selalu berpegang pada harapan bahwa dia entah bagaimana, suatu hari nanti ingin berjalan di jalan yang sehat dan akhirnya menemukan bantuan yang sangat dia butuhkan,” tulis Nick.

Nick juga mengungkapkan rasa cintanya dan juga doa dan harapan Aaron bisa pergi dengan damai sekarang.

Terkadang kita ingin menyalahkan seseorang atau sesuatu atas suatu kerugian, tetapi kenyataannya kecanduan dan penyakit mental adalah penjahat sebenarnya di sini. Aku akan merindukan saudaraku lebih dari yang pernah diketahui siapa pun. Aku mencintaimu Chizz. Sekarang kamu akhirnya mempunyai kedamaian yang tidak akan pernah kamu temukan di bumi ini… Aku mencintaimu, adikku,” lanjut Nick.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil Aaron Carter

Mengutip IMDB, Aaron Carter merupakan penyanyi kelahiran 7 Desember 1987 dari Tampa, Florida. Ia lahir dari pasangan Jane Elizabeth dan Robert Gene Carter.

Aaron merupakan adik kandung Nick Carter dari boyband Backstreet Boys serta mempunyai tiga adik perempuan.

Aaron juga sempat bertunangan dengan Melanie Martin dan mempunyai seorang putra yang lahir pada 22 November 2021.

Kariernya menjadi musisi dimulai pada usia tujuh tahun. Dia bernyanyi untuk band “Dead End” selama dua tahun dan tampil solo ketika usianya 9 tahun dan menjadi pembuka untuk Backstreet Boys di Berlin pada Maret 1997.

Melalui penampilan tersebut, ia juga melakukan kontrak rekaman dan rilis pada musim gugur 1997 dengan single pertamanya berjudul “Crush On You”.

Album full Aaron sendiri pertama kali keluar pada 1 Desember 1997 dan mendapatkan status emas beberapa negara mulai dari Norwegia, Spanyol, Denmark, Kanda, hingga Jerman. Kemudian rilis di Amerika Serikat pada 16 Juni 1998.

Aaron juga merilis EP “Let The Music Heal Your Soul” pada 18 Mei 1998 untuk sebuah proyek penggalangan dana dan menampilkan tidak hanya vokal oleh Carter saja, tetapi juga artis besar lainnya, mulai dari Backstreet Boys, N Sync, the Moffats dan masih banyak lagi.

Aaron juga merilis album bernama Aaron’s Party pada 26 September 2000 di Amerika Serikat di bawah naungan label Jive Label dan meraih sertifikasi triple-platinum. Aaron juga merekam album “Oh, Aaron” ketika usianya 13 tahun dan menampilkan rekaman duet pertamanya dengan sang kakak yaitu Nick.

Pada tahun tersebut Aaron juga merilis video/DVD dengan nama yang sama dan berisi cuplikan konsernya tahun 2001 di Baton Rouge, Louisiana dan video musik serta wawancaranya. Aaron juga dibuatkan figur aksi bersamaan dengan perilisan albumnya oleh Play Along Toys.

Ia juga merilis album lain bernama “Another Earthquake” pada 3 September 2002 dan dirilis selama tur 2022 “Rock, Rap, and Retro”. Album tersebut juga bertemakan patriotik “America A O” dan lagu ballad berjudul “Do You Remember”.

3 dari 3 halaman

Terjun ke Dunia Akting

Tidak hanya berkarier menjadi musisi, Aaron Carter juga sempat berkecimpung dalam dunia akting seperti dalam beberapa acara televisi seperti Lizzie McGuire (2001), Sabrina the Teenage Witch (1996), 7th Heaven (1996) dan film pertamanya menjadi pemeran utama yaitu Popstar (2005).

Berkarier sejak usia muda, Aaron tumbuh tidak seperti anak-anak pada umumnya karena menjadi terkenal dan hidup dalam dunia hiburan membawa Aaron juga kepada kegelapan dan terkena masalah penyalahgunaan narkoba.

Ia sempat ditangkap atas tuduhan DUI dan ganja di Georgia pada Juli 2017 bersama pacarnya pada tahun tersebut yaitu Madison Parker.

Aaron Carter pun dihukum masa percobaan selama 12 bulan dan diperintahkan untuk menyelesaikan 40 jam pelayanan masyarakat. Dilansir dari The Sun, Aaron juga dikabarkan mempunyai hubungan yang cukup rumit dengan Nick Carter dan anggota keluarganya.

Bahkan, pada 2019, Nick sempat mengajukan perintah penahanan kepada Aaron karena dituduh berencana membunuh istrinya yaitu Lauren Kitt. Namun, tidak lama dari situ Aaron membantah tuduhan dan membuat kicauan di Twitter bahwa dia tidak ingin menyakiti siapa pun terutama keluarganya.

Pada tahun yang sama dengan kejadian dengan Nick, Aaron juga mengungkapkan bahwa dirinya pernah dilecehkan oleh saudara perempuannya yaitu Leslie Carter yang mana sudah meninggal dunia pada 2012 lalu karena overdosis obat-obatan terlarang.

Aaron juga mengungkapkan dirinya menderita penyakit mental bernama dismorfia dan pada 2020, di mana dia membuat video dewasa dan memperlihatkan dirinya telanjang sambil bermain musik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.