Sukses

Ibu dan 2 Anaknya Terlibat Kecelakaan Maut di Katingan

Seorang Ibu Rumah Tangga berinisial AR (29) yang membonceng kedua anaknya EF (9) dan EP (5) terlibat kecelakaan maut di Jalan Tjilik Riwut Kasongan-Sampit Km. 1, Katingan, Kalimantan Tengah, Selasa (1/11/2022) sore.

Liputan6.com, Katingan - Seorang Ibu Rumah Tangga berinisial AR (29) yang membonceng kedua anaknya EF (9) dan EP (5) terlibat kecelakaan maut di Jalan Tjilik Riwut Kasongan-Sampit Km 1, Katingan, Kalimantan Tengah (kalteng), Selasa (1/11/2022) sore.

Ketiganya dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian. Selanjutnya, para korban dievakuasi petugas kepolisian menuju Rumah Sakit Umum Daerah Mas Amsyar Kasongan sebelum diserahkan ke pihak keluarga.

Kasatlantas Polres Katingan Iptu Hariyanto menyebutkan, data sementera kecelakaan lalu lintas ini melibatkan satu unit motor Honda Revo plat KH 5668 KF yang dikendarai oleh AR dan Minibus KH 1454 AJ dikemudikan YU (42).

"Sementara pengemudi mobil yang terlibat kecelakaan sudah kami amankan di Kantor Satalntas Polres Katingan untuk dimintai keterangan," ujar Iptu Hariyanto.

Ia menjelaskan kecelakaan bermula ketika AR bersama dua anaknya melaju dari arah Kasongan menuju Sampit. Korban diduga terkejut karena di depannya terdapat sebuah minibus yang mengerem perlahan.

Hingga akhirnya sepeda motor korban bertabrakan dengan bagian belakang kanan mobil minibus, yang mengakibatkan semua penumpang roda dua terpental ke jalur sebelah kanan arah berlawanan.

"Di saat bersamaan, dari arah Sampit menuju Kasongan melaju sebuah truk yang saat ini masih kami selidik identitas truk dan keterlibatannya," kata Hariyanto.

Petugas juga masih terus mendalami kamera CCTV yang berada di sekitar lokasi kejadian, guna mengumpulkan barang bukti lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini