Sukses

Jangan Asal, Ini Tips Pilih Concealer Sesuai Kebutuhan

Liputan6.com, Yogyakarta - Concealer merupakan salah satu produk makeup yang berfungsi untuk menutupi berbagai permasalahan kulit di wajah, seperti bekas jerawat atau lingkaran mata yang hitam. Sama seperti produk kecantikan lainnya, memilih concealer pun harus dilakukan hati-hati dan disesuaikan dengan kebutuhan.

Selain memilih warna concealer yang sesuai dengan permasalahan tipe kulit, pemilihan jenis concealer juga perlu diperhatikan. Mengutip dari subtlbeauty.com, concealer memiliki beberapa jenis yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Berikut beberapa jenis concealer yang bisa kamu gunakan. Tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

1. Liquid concealer

Concealer berbentuk liquid atau cair ini dinilai cocok untuk semua jenis kulit, baik untuk kulit normal, berminyak, atau kering. Sesuai dengan nama jenisnya, concealer bertekstur cair ini dinilai dapat memberikan hasil makeup yang natural.

Concealer jenis ini sangat cocok untuk menutupi lingkaran hitam pada mata. Selain itu, noda-noda hitam, jerawat, dan bekas jerawat juga bisa ditutupi dengan liquid concealer.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Stick Concealer

2. Stick concealer

Jika kamu menyukai hal yang praktis, stik concealer menjadi pilihan yang tepat. Stick concealer merupakan salah satu concealer yang banyak digunakan oleh para wanita, karena praktis dan mudah diaplikasikan.

Concealer yang berbentuk stik ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering karena dapat menghidrasi kulit. Tak hanya itu, concealer jenis ini juga memiliki cakupan yang penuh, sehingga sangat ideal untuk menutupi lingkaran hitam pada mata, warna kulit tidak merata, noda bekas jerawat, atau warna kemerahan pada wajah (redness).

3. Cream concealer

Selain kedua jenis concealer tersebut, cream concelaer juga menjadi salah satu produk yang banyak digunakan karena bentuknya yang compact. Concealer jenis ini mampu menyamarkan perubahan warna yang ada di wajah karena memiliki konsistensi yang lebih tebal.

Concealer jenis ini juga mampu bekerja sama dengan bedak untuk menghilangkan perbedaan warna di wajah. Bekas jerawat dan warna kulit yang tidak merata pun bisa ditutupi dengan concealer jenis ini.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.