Sukses

5 Alasan Bandung Cocok Jadi Destinasi Liburanmu

Liputan6.com, Bandung - Bandung memiliki berbagai tempat wisata yang menarik. Hal itu bisa diukur dari kemacetan yang ditimbulkan setiap akhir pekan atau musim libur sekolah.

Wisata di Bandung adalah tujuan wisata yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan dikarenakan terdapat berbagai macam tujuan wisata yang terdapat di Bandung. Mulai dari wisata alamnya, pusat perbelanjaannya yang murah, hingga kulinernya yang lezat selalu jadi incaran bagi wisatawan.

Barangkali untuk sebagian orang yang belum pernah menginjakkan kakinya di Bandung, akan sangat bertanya-tanya apa yang membuat banyak orang berkunjung ke kota kembang?

Berikut ini adalah uraian mengapa harus mennjadikan Bandung sebagai destinasi liburan dan apa saja yang menjadi daya tariknya.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 6 halaman

Destinasi Wisata yang Menarik

Bandung mempunyai banyak destinasi wisata yang tak kalah menarik dengan daerah lain di Indonesia meski tidak memiliki wisata pantai sekali pun. Destinasi wisata yang direkomendasikan antara lain The Lodge Maribaya, Floating Market, The Ranch, Farm House, Kebun Bunga Begonia, Dusun Bambu, dan masih banyak tempat wisata seru lain.

Tinggal pilih tempat wisata yang sesuai dengan keinginan baik konsep alam atau hiburan.

Untuk urusan kuliner, tidak usah diragukan lagi kalau Bandung memang pusatnya jajanan. Mulai dari makanan khas dan jajanannya yang unik-unik yang selalu diburu oleh para wisatawan yang berkunjung ke sini.

Selain itu, tidak jarang juga untuk para pengunjung yang sengaja datang jauh-jauh dari luar kota Bandung hanya untuk mencicipi makanan khas Bandung yang legendaris dan terkenal dengan rasanya yang unik.

3 dari 6 halaman

Akses Mudah Dijangkau

Hampir setiap akhir pekan atau libur sekolah, Bandung bisa dipastikan jadi tujuan destinasi liburan bagi warga berdomisili di Jakarta atau sekitarnya. Jarak tempuh dari Jakarta hanya memakan waktu 3 hingga 4 jam untuk sampai di Kota Bandung.

Belum lagi, nanti akan ada kereta cepat Jakarta-Bandung yang akan memangkas waktu perjalanan.

Lokasinya yang strategis menjadikan Bandung sebagai salah satu alternatif tujuan wisata maupun acara dari berbagai instansi atau perusahaan. Sarana transportasi yang memadai bisa dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan, misalnya kereta api, bus umum atau mobil pribadi.

Jika ingin menikmati perjalanan yang lebih privat bersama keluarga, sewa mobil atau bus dengan kapasitas sedang menuju ke Bandung bisa menjadi pilihan.

4 dari 6 halaman

Bisa Menghilangkan Stres di Alam

Bandung memiliki tempat wisata alam yang bisa menghilangkan semua stres yang melanda. Pekerjaan dan kepadatan aktivitas sehari-hari bisa membuat kita bosan sehingga perlu merelaksasi pikiran. Hilangkan semua beban stress dengan berkunjung ke alam yang perawan.

Bandung tentunya punya destinasi wisata yang elok dan memukau sejauh mata memandang. Destinasi alam yang direkomendasikan untuk menghilangkan penat antara lain Tebing Keraton yang terkenal dengan hamparan hutan, kawasan Lembang, Curug Malela yang indah, Situ Gunung, dan lain-lain.

5 dari 6 halaman

Banyak Hotel dan Pusat Perbelanjaan Murah

Bila kamu memutuskan untuk menginap di Kota Bandung, tidak perlu khawatir dan bingung untuk mencari tempat menginap dengan harga yang murah tapi tetap memiliki fasilitas yang bagus. Jika kamu mencari hotel murah di Bandung, tentunya akan sangat gampang untuk menemukannya. Mulai dari hotel dengan fasilitas yang biasa saja sampai yang luar biasa semua ada di Bandung.

Selain itu, kamu juga bisa berbelanja dengan harga murah. Beberapa pasar di daerah Bandung dikenal sebagai pusat perbelanjaan dengan harga yang sangat ramah di kantong. Pusat belanja yang dapat kamu kunjungi di antaranya kawasan Cihampelas, Pasar Baru, Dago, dan Jalan Riau.

6 dari 6 halaman

Sarat Akan Nilai Sejarah

Ya, selain wisata, kuliner, dan belanja, Bandung juga dikenal dengan wisata bersejarah. Hal ini dikarenakan kota Bandung dipenuhi oleh banyak bangunan tua. Bangunan-bangunan tersebut adalah merupakan peninggalan dari masa penjajahan hingga ke masa proklamasi.

Beberapa lokasi tempat bersejarah di Bandung, seperti Benteng Pasir Ipis, seperti Gedung Sate, Bidakara Hotel, Gedung Indonesia Menggugat, Museum Merdeka, Goa Belanda dan Jepang, Bandung Lautan Api, dan masih banyak lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.