Sukses

Sinopsis Film 'Mencuri' Raden Saleh, Misi Sekelompok Pemuda 'Amankan' Luksian Bersejarah

Liputan6.com, Bandung - Mencuri Raden Saleh menjadi salah satu film yang dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, film ini tidak hanya mempunyai jalan cerita yang menarik, tetapi juga diperankan oleh aktor serta aktris kondang seperti Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan, Angga Yunanda, Rachel Amanda, Aghniny Haque, Ari Irham hingga Umay Shahab.

Para aktor muda Indonesia tersebut dikenal dengan mempunyai penggemar yang sangat banyak. Mereka merupakan aktor dan aktris berbakat dan sudah memerankan banyak karakter di film-film terkenal Indonesia.

Film berdurasi 2 jam 34 menit tersebut disutradarai oleh sutradara terkenal Angga Dwimas Sasongko yang juga pernah membuat film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. Adapun Angga menulis skenario bersama dengan Husein M. Atmodjo.

Film ini menceritakan sebuah kisah sekelompok anak muda yang mempunyai rencana untuk mencuri sebuah lukisan karya sang maestro yaitu Raden Saleh. Rencana tersebut mereka sebut sebagai "Penangkapan Pangeran Diponegoro".

Lukisan yang akan mereka curi tersebut disimpan di istana negara. Maka dari itu, mereka pun membentuk tim dan menyusun sebuah rencana mulai dari pemalsuan, peretasan, sampai manipulasi.

Anak-anak muda ini terdiri dari Piko (Iqbaal Ramadhan) yang merupakan seorang mahasiswa seni rupa. Piko kerap mencari uang dari memalsukan lukisan.

Sedangkan, Ucup (Angga Yunanda) merupakan seorang hacker atau peretas. Kemudian ada Sarah (Aghniny Haque), seorang atlet bela diri, Gofar (Umay Shahab) seorang mekanik, Tuktuk (Ari Irham) seorang pembalap liar, dan Fella (Rachel Amanda) yaitu seorang bandar judi kampur.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Mengincar Uang

Mereka semua dapat terbentuk karena sama-sama mengincar uang yang ditawarkan dari imbalan pencurian tersebut. Maka dari itu rencana dari pencurian tersebut dilakukan secara matang.

Namun terdapat banyak rintangan yang harus mereka hadapi seperti adanya peluang hal berharga lainnya dapat mereka renggut seperti persahabatan, percintaan bahkan keluarga mereka.

Film ini akan membawa penonton kepada misi pencurian yang penuh risiko dan ancaman besar. Maka dari itu untuk kamu yang menyukai film-film seperti ini tentunya harus menontonnya karena kamu akan terbawa suasana menegangkan.

3 dari 3 halaman

Sudah Tayang di Bioskop

Mencuri Raden Saleh sudah dapat kamu saksikan di bioskop-bioskop di Indonesia, baik membeli tiket secara langsung ke bioskop ataupun membeli tiket online di berbagai platform seperti di aplikasi XXI, CGV ataupun Tix Id.

Film Mencuri Raden Saleh tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia, Kamis (25/8/2022). Film ini sudah menuai begitu banyak pujian bahkan sebelum peluncuran resminya ini tayang di seluruh XXI, CGV, Cinepolis dan FLIX Indonesia.

Pada acara Gala Premiernya sendiri dihadiri oleh jajaran bintang ternama, mulai dari Reza Rahadian sampai Pevita Pearce. Film ini disebut-sebut sebagai salah satu film lokal terbaik tahun ini yang menghadirkan pengalaman menonton berbeda.

Penulis: Natasa K

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.