Sukses

7 Podcast Komedi Ini Bisa Bantu Menaikkan Mood

Berikut rekomendasi podcast komedi populer yang bisa kamu dengarkan

Liputan6.com, Yogyakarta - Mendengarkan playlist lagu yang itu-itu saja tentu bisa menimbulkan rasa bosan. Sebagai alternatif, kamu bisa mendengarkan podcast untuk menemanimu di jam santai atau bahkan saat bekerja.

Podcast adalah hasil rekaman audio yang dapat didengarkan oleh khalayak umum melalui media internet. Podcast mirip seperti radio, bedanya podcast tidak seinteraktif radio karena berbentuk rekaman, sedangkan radio sebagian besar disiarkan secara live.

Nilai lebihnya, podcast bisa didengarkan kapanpun dan di manapun. Cukup pencet tombol 'play' pada salah satu episode yang diinginkan, kamu sudah bisa menikmati rekaman obrolan di dalamnya.

Saat ini, sudah tersedia podcast dengan beragam tema yang dibahas, mulai dari kehidupan, keuangan, komedi, urusan cinta, dan lainnya. Podcast komedi menjadi salah satu podcast yang bisa kamu dengarkan untuk menaikkan mood saat di waktu luang sambil membersihkan rumah atau sambil mengerjakan deadline pekerjaan kantor.

Berikut rekomendasi podcast komedi populer yang bisa kamu dengarkan:

1. Podkesmas

Podcast Kesehatan Masyarakat (Podkesmas) adalah podcast komedi yang diisi Ananda Omesh, Surya Insomnia, Imam Darto, dan Angga Nggok. Nama-nama tersebut mungkin sudah tidak asing lagi didengar.

Tidak hanya berisi candaan-candaan, tak jarang  podcast ini juga membahas masalah kesehatan, finansial, mental, kenangan masa kecil dan lainnya yang dikemas dengan komedi ala tongkrongan. Podkesmas bisa didengarkan di platform Spotify.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendoan

2. Mendoan

Mendengarkan Dono dan Tian (Mendoan) ada podcast komedi berbahasa Jawa-Suroboyonan. Podcast ini diisi komika, Dono Pradana, dan seorang penyiat radio, Agustian Pratama.

Mendengar podcast ini, seolah membawa pendengar menjadi 'arek Suroboyo'. Bagaimana tidak, bahasa Jawa yang begitu kental menjadi ciri khas dari podcast ini.

Sama seperti Podkesmas, komedi di Mendoan juga layaknya komedi tongkrongan yang bisa didengarkan di platform Spotify. Sehingga bisa merangkul pendengar yang bahkan berasal dari luar Surabaya.

3. Agak Laen

Podcast Agak Laen dibawakan oleh empat komika, yaitu Bene Dion, Boris Bokir, Oki Rengga, dan Indra Jegel. Dilihat dari latar belakangnya, sudah tidak diragukan lagi kelucuan di podcast ini.

Podcast ini menceritakan kejadian-kejadian aneh dan unik di seputar kehidupan mereka dengan logat batak yang kental. Podcast ini merupakan bagian dari Podkesmas Asia Network yang juga bisa didengarkan di Spotify.

4. Suka Gak Suka

Sama seperti podcast Agak Laen, podcast Suka Gak Suka juga diisi oleh para komika. Selain bisa didengarkan di platform Spotify, podcast yang dibuat HaHaHa Corp milik Ernest Prakasa ini juga ditayangkan di YouTube.

Podcast Suka Gak Suka membahas topik-topik receh yang dikemas secara komedi, seperti dating appa, barang branded, tren tanaman, dan lainnya.

5. Rapot

Nama 'Rapot' merupakan gabungan nama dari empat pemandu podcast tersebut, yaitu Reza Chandika, Ankatama, Radhini, dan Natasha Abigail. Podcast ini membicarakan segala sesuatu yang dekat dengan mereka dan selalu ada hal-hal yang bisa dijadikan bahan bercanda.

Sama seperti rekomendasi podcast di atas, podcast Rapot bisa ditemukan dan didengarkan di platform Spotify secara gratis.

 

3 dari 3 halaman

Seminggu

6. Seminggu

Podcast yang bisa didengarkan si Spotify ini terkenal dengan julukan podcast penggugur pahala nomor satu di Indonesia dan podcast khusus 18 tahun ke atas. Digawangi Awwe dan Pican, podcast ini membicarakan berbagai kejadian seminggu kebelakang yang terjadi di kehidupan mereka.

Celetukan-celetukan dua komika ini cukup menghibur. "Bocah nanas" adalah sebutan bagi pendengar mereka.

7. Trio Kurnia

Berbeda dengan enam podcast di atas yang bisa didengarkan di platform Spotify, podcast Trio Kurnia bisa didengarkan di aplikasi Noice. Podcast ini beranggotakan tiga orang yang sudah tidak asing lagi, yaitu Andre Taulany (Andre Kurnia), Deddy Mahendra Desta (Desta Kurnia), dan Vincent Rompies (Vincent Kurnia). 

Meski tergolong podcast baru, podcast ini sudah menduduki peringkat atas di aplikasi Noice. Obrolan ringan nan menghibur menjadi ciri khas podcast ini.

(Resla Aknaita Chak)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.