Sukses

Jungkalkan Persita Tangerang, PSIS Semarang Puncaki Klasemen Grup A

Laga kedua di grup A Piala Presiden 2022 antara PSIS Semarang kontra Persita Tangerang berakhir dengan skor 6:1. Dengan apik tim berjuluk Mahesa Jenar itu memimpin klasemen sementara grup A.

Liputan6.com, Solo - Laga kedua grup A Piala Presiden 2022 antara PSIS Semarang vs Persita Tangerang di Stadion Manahan Solo, berakhir dengan skor 6:1. Klub berjuluk Mahesa Jenas itu menjungkalkan klub berjuluk Laskar Cisadane dengan permainan apiknya dari debut-debut rekrutan anyarnya.

Enam gol dicetak oleh Oktafianus Fernando pada menit ke-15, Carlos Fortes pada menit ke-35 dan ke-78, Taisei Marukawa menit ke-40, Hari Nur Yulianto menit ke-51, dan Rachmat Hidayat menit ke-88. Atas kemenangan besar itu, PSIS Semarang berhasil menjadi pemuncak klasemen Grup A Piala Presiden 2022. Di grup tersebut terdapat Persis Solo, PSS Sleman, Dewa United, Persita Tangerang, dan PSIS Semarang sendiri.

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Aparecido Alexandre mengatakan hasil pertandingan susuai apa yang diharapkan. Namun, ia menyebut masih akan melakukan beberapa evaluasi usai laga tersebut.

"Kami senang dengan hasil ini (kemenangan besar atas Persita Tangerang). Tapi, akan tetap ada evaluasi untuk target yang lebih besar lagi," kata Sergio usai pertandingan di Stadion Manahan Solo, Senin (13/6/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Debut Rekrutan Anyar

Sementara itu, pencetak gol pertama, Oktafianus Fernando mengaku bersyukur dengan kemenangan besar PSIS Semarang tersebut. Meski begitu, ia mengaku sempat grogi ketika diberikan kesempatan oleh tim pelatih bermain mulai dari babak pertama.

Hal itu tentunya bertolak belakang dengan dirinya ketika masih berada di tim lamanya pada kompetisi musim lalu yang kurang mendapatkan menit bermain. 

"Bersyukur atas kemenangan sore ini, tapi kami tidak boleh cepat puas. Karena, masih ada pertandingan yang lain menanti dan target kami tentunya harus tercapai di kompetisi pramusim ini," ujar dia.

Dalam kesempatan itu dirinya berterima kasih kepada manajemen PSIS Semarang dan tim pelatih yang memberikannya kesempatan dan kepercayaan untuk bermain lebih daripada pada musim lalu.

"Semua tau, satu musim lalu saya sangat sedikit kesempatan bermain. Di sini (PSIS) saya diberikan kepercayaan dan sebagai pemain profesional, ketika saya dikasih kepercayaan, saya manfaatkan dengan baik," tutur dia.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.