Sukses

Mendagri Izinkan Ridwan Kamil di Luar Negeri Sampai 4 Juni 2022

Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian mengizinkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berada di luar negeri dari 29 Mei sampai 4 Juni 2022.

Liputan6.com, bandung - Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian mengizinkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berada di luar negeri dari 29 Mei sampai 4 Juni 2022. Hal itu diutarakan Sekretaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja.

Ridwan Kamil masih berada di Swiss untuk memantau langsung upaya pencarian anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, yang hilang terseret arus Sungai Aare di Kota Bern, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022.

"Pemprov Jawa Barat mengambil inisiatif, khususnya untuk tanggal 29 Mei sampai 4 Juni 2022, untuk meminta izin kepada Mendagri, dan alhamdulillah tanggal 28 Mei lalu Mendagri memberikan surat izin terkait surat izin ke luar dengan alasan penting," kata Setiawan, Senin (30/5/2022).

Setiawan juga mengatakan, Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil sebelumnya berdinas ke luar negeri dari 21 sampai 28 Mei 2022.

Menurut dia, Gubernur Jawa Barat melakukan kunjungan dinas ke Italia pada 21 hingga 23 Mei 2022, berdinas ke Inggris pada 24 sampai 26 Mei 2022, dan bertugas ke Swiss pada 27 sampai 28 Mei 2022.

"Saya akan cerita, kurun waktu tanggal 21 Mei 2022 sampai yang saya ceritakan tadi posisinya perjalanan dinas luar negeri. Di Italia ikut The Assisi and Roma Roundtable 2022 di Assisi," kata Setiawan.

"Lalu yang kedua di Inggris. Di sana tentang pengembangan sumber daya manusia atau SDM yang menjadikan Jabar unggul dalam pengembangan SDM. Selain diskusi-diskusi dengan universitas juga dijalankan oleh gubernur," katanya, menambahkan, selanjutnya Gubernur Jawa Barat meninjau upaya pengelolaan sampah di Swiss.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Izin Perpanjangan Cuti

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajukan perpanjangan cuti selama sepekan agar bisa berada di Swiss untuk memantau upaya pencarian anaknya yang terseret arus Sungai Aare, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

"Pak Gubernur nambah cuti sepekan ke depan untuk berada di Swiss, sehingga Beliau kalau ada di daerah kejadian menunggunya pun agak tenang, berbeda kalau Beliau pulang," kata Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Minggu (29/5/2022) kemarin.

Uu berharap warga Jawa Barat memaklumi dan tidak mempermasalahkan perpanjangan cuti yang diajukan oleh Gubernur.

"Saya minta pengertian masyarakat, seandainya Pak Gubernur masih berada di luar negeri (Swiss-red) tidak dijadikan permasalahan seputar kinerja, karena di provinsi ada pejabat yang ada. Ada saya sebagai Plh. Toh saya komunikasi dengan Gubernur tidak ada kendala," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.