Sukses

Kebakaran di Kilang Pertamina Balikpapan, 5 Pekerja Dilarikan ke RS

Liputan6.com, Balikpapan - Kebakaran kembali terjadi di area Kilang Pertamina Internasional (KPI) Balikpapan pada Minggu (15/5/2022) siang sekitar pukul 11.00 Wita.

Dari informasi yang dihimpun Liputan6.com, sebelum terjadi kebakaran, ledakan terjadi di area kilang. Kemudian asap hitam tebal membumbung tinggi ke udara. Warga yang bermukim tak jauh dari area Pertamina menyebut selain terdengar suara ledakan juga terdengar suara sirine berbunyi saat kebakaran itu terjadi.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo membenarkan kejadian kebakaran tersebut. Dia mengatakan pihak pemadam kebakaran internal dari Pertamina langsung berupaya melakukan pemadaman di titik lokasi kebakaran.

“Benar terjadi kebakaran di RU V Pertamina Balikpapan, dan saat ini api masih diupayakan pemadaman,” terang Yusuf, Minggu (15/5/2022). 

 

 

 

 

 

 

 

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

2 dari 2 halaman

5 Luka-luka

Dalam kebakaran tersebut, ada lima orang dikabarkan mengalami luka akibat kebakaran tersebut. Kelimanya langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

“Sementara korban ada 5 orang dan sudah dievakuasi ke RSPB 2 orang dan klinik panorama 3 orang, serta 1 orang masih dalam pencarian, apakah sudah meninggalkan lokasi atau terjebak di TKP,” bebernya.

Yusuf menambahkan, langkah-langkah yang diambil sejauh ini dengan melakukan sterilisasi dan menutup akses masuk kecuali petugas dan pengamanan jalur di depan lokasi kejadian. Sementara untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

“Masih dalam penyelidikan gabungan Pertamina dan kepolisian. Untuk operasional kilang berjalan normal lagi,” pungkas Yusuf.

Hingga saat ini belum ada komentar resmi dari pihak Pertamina terkait insiden kebakaran yang terjadi.