Sukses

Wow, Kabupaten/Kota se-Kalteng Kompak Raih WTP dari BPK

Liputan6.com, Palangka Raya - Sebanyak 14 kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), kompak meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2021. 

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalteng, Agus Proyono ketika menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD kabupaten dan kota Provinsi Kalteng tahun 2021, Jum'at (13/5/2022).

Namun, Agus Priyono juga mengingatkan agar pemerintah kabupaten/kota di wilayah Kalteng, untuk segera menyelesaikan tindak lanjut rekomendasi BPK selambat-lambatnya 60 hari terhitung sejak penyerahan LHP. 

"Bapak atau ibu yang kami hormati, BPK mengharapkan kepada pemerintah daerah untuk secepatnya menindaklanjuti rekomendasi BPK. Apalagi sekarang juga sudah menyediakan aplikasi sistem pemantauan," ungkapnya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

2 dari 2 halaman

Kesiapan Pemda

Pada kesempatan yang sama Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah, dipercaya mewakili kepala daerah untuk menyampaikan apresiasi atas saran dan masukan dari BPK.

"Alhamdulillah tahun 2021 kita sudah melihat bersama bahwa opini Wajar Tanpa Pengecualian diraih oleh 14 kabupaten dan kota. Tentunya dengan rekomendasi-rekomendasi yang harus menjadi tidak lanjut kita untuk perbaikan kebaikan yang akan datang," ujarnya.

Wanita yang akan mengakhiri masa jabatannya pada 22 Mei 2022 mendatang ini, mengaku bersyukur karena semua kabupaten/kota di Kalteng kompak mendapatkan opini WTP.

“Ini adalah bentuk komitmen kita, dan saya berterima kasih kepada seluruh jajaran atas dukungannya,” pungkasnya.