Sukses

Kebakaran Hebat Melalap Ratusan Kios di Pasar Wosi Manokwari

Kebakaran hebat menghanguskan ratusan kios di Pasar Wosi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Senin (9/5/2022).

Liputan6.com, Manokwari - Kebakaran hebat menghanguskan ratusan kios di Pasar Wosi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Senin (9/5/2022), pukul 03.15 WIT.

Seorang warga lingkungan Pasar Wosi Manokwari, atas nama Adam Maulana mengatakan, sumber api diduga berasal dari bagian tengah pasar yang dipadati lapak jualan berbahan kayu sehingga api dengan cepat merambat ke bangunan lainnya.

"Sumber api terlihat muncul dari bagian tengah pasar, merambat ke bangunan sekitar hampir tiga jam nyala api tak bisa terbendung," katanya.

Adam mengatakan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.45 WIT setelah warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya dibantu Dua Unit Water Canon Brimob Polda Papua Barat beserta truk tangki air.

Hingga kini belum ada laporan korban jiwa dalam insiden kebakaran Pasar Wosi ini, namun Tim Gabungan Polisi dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Manokwari sudah berada di lokasi kejadian.

Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom yang dikonfirmasi menyatakan Tim Identifikasi Polres Manokwari sudah berada di lokasi kejadian untuk melakukan pengumpulan data dan keterangan.

"Tim Identifikasi Polres Manokwari sudah diterjunkan ke lokasi kebakaran untuk melakukan olah TKP dan penyelidikan awal," katanya.

 

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.