Sukses

Wabup Garut Berang Bangunan Baru RSUD dr Slamet Garut Sudah Rusak Meski Belum Dipakai

Hasil evaluasi menemukan, lantai beton yang mengalami kebocoran, hingga pengerjaan ruangan yang tidak rapi sehingga menghasilkan bangunan dengan kualitas rendah.

Liputan6.com, Garut - Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengaku kecewa dengan kualitas bangunan RSUD dr Slamet, Garut, Jawa Barat, yang telah mengalami banyak kerusakan sebelum gedung digunakan.

"Banyak yang harus diperbaiki. Banyak yang bocor," ujar Wabup Garut Helmi Budiman, dalam monitoring pembangunan gedung RSUD dr Slamet Garut, kemarin, Rabu (30/3/2022).

Menurutnya, pembangunan gedung rumah sakit berbujet Rp23 miliar tersebut jauh dari memuaskan. Hasil evaluasi menemukan, lantai beton yang mengalami kebocoran, hingga pengerjaan ruangan yang tidak rapi sehingga menghasilkan bangunan dengan kualitas rendah.

"Makanya ini dalam masa perawatan pihak rumah sakit harus tegas agar pihak ketiga melakukan perbaikan-perbaikan," pinta dia.

Dengan perbaikan yang harus segera dilakukan pihak ketiga selaku pelaksana proyek, Helmi berharap keberadaan gedung baru RSUD milik pemda Garut bisa segera difungsikan bagi masyarakat.

"Ini masih dalam tahap pembangunan tahun ini, 2023 mudah-mudahan sudah lengkap, mudah-mudahan tahun 2024 sudah bisa beroperasi," pinta dia.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.