Sukses

UMKM Sumut Didorong Rambah Pasar Digital Lewat Ekosistem Berbasis Teknologi

Liputan6.com, Medan Sebagai komitmen untuk membantu pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sumatera Utara (Sumut) merambah pasar digital, Ninja Xpress hadirkan Creative Business Solutions.

CMO Ninja Xpress, Andi Djoewarsa menjelaskan, fasilitas Creative Business Solutions diberikan secara gratis kepada para pelaku UMKM. Program ini mendukung pelaku UMKM untuk terhubung dengan ekosistem berbasis teknologi dan digital.

"Terutama dalam melakukan pengembangan ataupun pemasaran produk," kata Andi di Creative Hub Ninja Xpress Kota Medan, Cradle Coworking & Event Space, Jalan Iskandar Muda, Kamis, 17 Maret 2022.

Diterangkannya, Creative Business Solutions terdiri dari Creative Hub, Online support, dan Offline support. Pihaknya optimis Creative Business Solutions ini dapat mendorong produktivitas pelaku UMKM dengan berbasis teknologi dan digital.

"Kami melihat potensi yang luar biasa dari UMKM, khususnya di Medan. Tidak menutup kemungkinan adanya peluncuran program lain atau perluasan Creative Hub di wilayah lain di Sumut," sebutnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

2 dari 3 halaman

Percepat Digitalisasi

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan, Benny Iskandar Nasution, menyampaikan antusiasmenya. Disampaikannya, Pemerintah Kota (Pemko) Medan bangga dan menyambut baik kehadiran Creative Hub Ninja Xpress di Medan untuk mempercepat digitalisasi UMKM.

"Kedepannya kami berharap dapat berkolaborasi lebih luas demi kemajuan UMKM," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Cerita Pelaku UMKM

Seorang pelaku UMKM di Medan, Chairul Saleh, owner dari Toko Sancu, yang telah bergabung dengan ekosistem Ninja Xpress, mengatakan, sudah mendapat banyak manfaat setelah bergabung dengan Creative Hub di Medan.

Untuk membuat promosi produk, Chairul sebelumnya mengambil konten dari berbagai sumber yang terkadang tidak sesuai. Kini penjualannya meningkat dengan adanya konten promosi yang jauh lebih baik dan sesuai.

"Tentunya dengan citra produk, karena diproduksi dengan profesional melalui bantuan Creative Business Solutions," tandasnya.