Sukses

Iti Oktavia Jayabaya Yakin Demokrat Juara pada Pemilu 2024 Jika Kader Tak Saling Menjatuhkan

Demokrat sudah menyiapkan berbagai strategi dan taktik untuk menghadapi Pemilu 2024, meski saat ini tengah ramai isu penundaan.

Liputan6.com, Serang - Demokrat sudah menyiapkan berbagai strategi dan taktik untuk menghadapi Pemilu 2024, meski saat ini tengah ramai isu penundaan. DPD Demokrat Banten segera melakukan konsolidasi internal setelah kepengurusan Iti Octavia Jayabaya di periode keduanya dilantik oleh AHY secara virtual.

"Saya bersama jajaran pengurus melakukan roadshow kepada DPC untuk menguatkan internal. Bukan hanya sebatas simbol dilantik, tetapi bagaimana membangun komunikasi yang baik dalam rangka pemenangan kita menuju 2024," kata Iti Octavia Jayabaya, usai dilantik oleh AHY secara virtual, Sabtu (26/2/2022).

Iti Octavia Jayabaya mengaku berbagai lembaga survei menyatakan elektabilitas partai mercy terus mengalami tren positif, sehingga harus ditingkatkan oleh seluruh kadernya.

Dengan komposisi 60 persen wajah lama dan 40 persen muka baru, kemudian masuknya sejumlah politikus dari berbagai partai ke Demokrat, termasuk pegiat medsos, tokoh pemuda, aktivis hingga ormas kedalam pengurus DPD Demokrat Banten periode 2021-2026 diyakini bisa meraih hasil maksimal pada Pemilu 2024.

"Banten juara, kalau mau juara tidak mungkin bekerja sendiri tapi bekerja bersama, tidak menjatuhkan satu sama lain, kita bahu-membahu. Karena partai atau organisasi itu besar dari anggotanya sendiri," dia menerangkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penguatan Partai hingga ke Anak Cabang

Wanita yang juga menjabat sebagai Bupati Lebak ini menargetkan raihan kursi legislatif disetiap kabupaten dan kota. Karenanya informasi dan strategi dari DPP harus tersampaikan dengan baik hingga ketingkat Pengurus Anak Cabang (PAC).

"Penguatan internal yang penting, sehingga mencapai parlementer threshold. Kalau sudah masuk, kita dengan mudah mengusulkan presiden," dia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.