Sukses

Hantaman Ombak Mengakhiri Kebersamaan Bapak dan Anak di Pantai Gorontalo Utara

Pergi melaut dengan tujuan memancing ikan, seorang ayah dan anak di Desa Oluhuta, Kecamatan Biau, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) dikabarkan hanyut terseret ombak.

Liputan6.com, Gorontalo - Pergi melaut dengan tujuan memancing ikan, seorang ayah dan anak asal Desa Oluhuta, Kecamatan Biau, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) dikabarkan tenggelam dihantam ombak.

Informasi yang dirangkum Liputan6.com, sang ayah dan anaknya tersebut, bernama Andi Rahman (38) dan Sahrul (12). Keduanya pegi memancing di Dusun Kotajin, Desa Tolinggula Pantai, Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (17/02/2022).

Meski cuaca buruk, keduanya tetap memaksa untuk turun melaut. Tanpa pikir panjang, sekitar pukul 15.00 Wita keduanya pun berangkat.

Setelah berselang satu jam, bapak dan anak itu asyik memancing, tiba-tiba ombak besar datang menghantam sampan yang mereka tumpangi. Hingga akhirnya sampan tidak bisa dikendalikan dan terbalik.

Salah seorang warga sesama nelayan yang melihat kejadian itu langsung melakukan pertolongan. Derasnya hantaman ombak membuat sang ayah tidak dapat tertolong. Sementara Sahrul sang anak bisa diselamatkan.

Warga yang berada di lokasi, segara mungkin memanggil masyarakat sekitar untuk menolong. Pelaporan ke Polsek Tolinggula, Polairut dan Basarnas

Upaya pencarian gabungan pun dilakukan, pencarian sempat terganggu akibat cuaca yang buruk. Hingga 24 jam dilakukan pencarian akhirnya korban ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa.

"Kami temukan korban tidak jauh dari lokasi awal. Korban kemudian kami serahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," kata Kepala Basarnas Gorontalo, I Made Junetra.

"Saya berharap kepada para nelayan untuk menahan diri untuk melaut, sebab cuaca saat ini tidak bersahabat," ia menandaskan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.