Sukses

5 Warga Kota Cirebon Positif Covid-19 Usai Pulang dari Jakarta

Diketahui satu keluarga yang positif covid-19 Cirebon tersebut setelah melakukan perjalan dari luar kota dalam waktu yang cukup lama

Liputan6.com, Cirebon Kasus positif covid-19 kembali muncul di Kota Cirebon. Dinkes Kota Cirebon menyebutkan, pasien positif covid-19 merupakan satu keluarga.

Kepala Dinkes Kota Cirebon Edy Sugiarto mengatakan, pasien covid-19 satu keluarga tersebut merupakan warga asal Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon. Mereka diketahui sepulang perjalanan dari Jakarta.

"Kabar kurang mengenakkan dan harus saya sampaikan ada penambahan kasus positif covid-19 Cirebon," ujar dia di sela memantau kegiatan vaksin buster di Kota Cirebon, Selasa (25/1/2022).

Edy mengaku sedih dan prihatin atas munculnya pasien positif covid-19 di Kota Cirebon. Diketahui, pasien tersebut merupakan satu keluarga terdiri dari kakek, nenek, anak cucu.

Petugas melakukan tes covid-19 saat mereka pulang dari Jakarta selama lebih dari satu hari. Saat ini pasien covid-19 satu keluarga tengah dirawat di RS Mitra Plumbon Cirebon.

“Jadi kami minta tolong dan ini imbauan untuk masyarakat Kota Cirebon supaya hati-hati,” ungkap dia.

Pada kesempatan tersebut, Edy menyebutkan total positif covid-19 Kota Cirebon sudah mencapai 10 orang. Sebanyak lima orang lainnya diketahui dirawat di Jakarta.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Positif Omicron

Namun, dari jumlah tersebut, dikabarkan dua orang pasien sudah dinyatakan pulang. Beberapa pasien asal Kota Cirebon yang dirawat di Jakarta berada di wisma atlet.

"salah satu yang dirawat di Jakarta positif covid-19 varian omicron dan masih dirawat sampai sekarang," ujar dia.

Edy mengimbau agar masyarakat perketat protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah agar tidak ada penambahan kasus positif covid-19. Dia meminta masyarakat untuk selalu memakai masker.

"Kalau sedang perjalanan ke luar kota ketika aktivitas di tempat publik wajib tidak boleh lepas masker," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.