Sukses

5 Pekerja PT Telkom Tersengat Listrik Saat Dirikan Tiang, 2 Tewas

Polisi pun tengah menyelidiki dugaan tindak pidana kelalaian kerja dalam insiden tersebut.

Liputan6.com, Luwu Utara - Lima pekerja tiang PT Telkom di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, tersengat listrik saat sedang bekerja. Dua di antaranya dilaporkan meninggal dunia dalam insiden tersebut. 

Dua pekerja yang dilaporkan meninggal itu adalah Nurdin (20) dan Zulkifli (22). Sementara tiga rekannya yang berhasil selamat hanya menderita luka bakar adalah Supardi (25), M Fauzi (22), dan M Iqbal (20). 

"Dua meninggal dunia dan tiga orang mengalami luka bekas sengatan listrik," kata Kapolres Luwu Utara AKBP Alfian Nurnas saat dikonfirmasi, Senin (20/12/2021). 

Alfian menjelaskan bahwa seluruh korban tersengat listrik saat sedang memasang tiang PT Telkom di wilayah Dusun Lara, Desa Lara, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, pada Sabtu (18/12/2021). 

"Kebetulan tiang yang dipasang oleh korban berada di bawah kabel milik PLN, sehingga pada saat tiang berdiri tiba-tiba mengenai kabel milik PLN, sehingga kelima korban tersengat aliran listrik," jelas Alfian.

Saat ini pihak kepolisian tengah menyelidiki dugaan unsur pidana dalam insiden kelalaian yang menyebabkan kecelakaan kerja tersebut. Alfian pun memastikan bahwa akan ada yang bertanggung jawab atas kejadian itu. 

"Telah terjadi dugaan tindak pidana karena lalainya menyebabkan orang lain meninggal dunia," Alfian menegaskan.

 

Simaklah video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.