Sukses

Wali Kota Makassar Wakili Indonesia pada Forum Demokrasi Internasional di Amerika

Kegiatan tersebut bahkan rencananya dibuka langsung oleh Presiden Amerikas Serikat Joe Biden.

Liputan6.com, Jakarta Perjalanan karir Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengedukasi warga kota daeng dalam berdemokrasi menarik perhatian dunia. Danny pun diundang sebagai pemateri dalam forum demokrasi Internasional, bersama 12 wali kota sedunia yang dijadwalkan dibuka langsung oleh Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

Hal tersebut diutarakan Rosniati Asis mitra USAID Makassar, saat bertemu Walikota Danny di kediaman pribadinya Jalan Amirullah. Minggu (21/11/2021). 

Kata Rosmiati kegiatan ini, diadakan secara virtual dengan durasi 3 menit pada 6 Desember 2021 mendatang.

“Jadi Walikota Danny Pomanto di lirik mewakili Indonesia karena mampu mengedukasi warga menggunakan hak pilihnya secara demokrasi. Hadirnya pun diharapkan mampu menginspirasi kota lainnya juga dunia akan beberapa langkahnya yang mengiringi perjalanan karirnya,” ungkap Rosniati.

“Alasan dipilihnya Danny Pomanto menjadi perwakilan Indonesia, karena eksistensinya berjuang pada pemilihan kepala daerah beberapa waktu lalu,” imbuhnya.

Sementara itu Walikota Danny yang menerima mandat menjadi pemateri menyatakan kesiapannya dan ungkapan terima kasihnya dipilih mewakili Indonesia.

“Kehormatan bagi saya mendapat undangan ini. Waktu singkat durasi 3 menit akan saya manfaatkan nanti untuk berbicara sepak terjang menapaki demokrasi. Kota Makassar bangga dengan undangan ini”,tutupnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.