Sukses

Pertashop Hadir, Masyarakat Orahili Gomo Nias Selatan Mudah Dapat BBM Berkualitas

Pertamina Patra Niaga terus menjalankan program pembangunan Pertamina Shop (Pertashop) di seluruh wilayah Indonesia termasuk Sumatera Bagian Utara (Sumbagut). Terbaru, 2 Pertashop kembali diresmikan di Pulau Nias, Sumatera Utara (Sumut).

Liputan6.com, Nias Pertamina Patra Niaga terus menjalankan program pembangunan Pertamina Shop (Pertashop) di seluruh wilayah Indonesia termasuk Sumatera Bagian Utara (Sumbagut). Terbaru, 2 Pertashop kembali diresmikan di Pulau Nias, Sumatera Utara (Sumut).

Kepala Desa Orahili Gomo, Desman Wilyanus Talaumbanua, mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yang telah menghadirkan Pertashop di desanya. Diharapkan usaha Pertashop semakin berkembang di Pulau Nias.

"Dengan hadirnya Pertashop ini maka sangat memudahkan warga untuk mendapatkan BBM," kata Desman saat persemian Pertahop pada Senin, 13 Desember 2021.

Diungkapkan Desman, selama ini mereka jika membeli BBM yang murah harus menempuh perjalanan sekitar 3 jam. Kini dengan ada Pertashop di desa mereka, tentunya bisa dalam waktu 2 sampai 5 menit sudah bisa mendapatkan BBM berkualitas.

"Sudah lebih mudah, sekarang," ujarnya.

Pemilik Pertashop di Desa Orahili Gomo, Meimawati Telaumbanua, berharap dengan adanya Pertashop di Pulau Nias bisa membantu masyarakat setempat dan meningkatkan perekonomian.

"Masyarakat jadi lebih mudah memperoleh BBM berkualitas. Kami berharap dengan adanya Pertashop ini bisa membantu dan meningkatkan perekonomian masyarakat," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Utamakan di Desa

Pertashop mengutamakan lokasi di desa atau wilayah yang jauh dari SPBU. Pertamina Patra Niaga melaporkan, hingga pertengahan Desember 2021 pembangunan Pertashop telah mencapai 80 outlet di Sumut.

Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman mengatakan, pihaknya terus berkomitmen menghadirkan energi sampai ke pelosok negeri, baik di perkotaan maupun perdesaan.

"Kontribusi dan komitmen tersebut dibuktikan melalui salah satu program unggulan, yakni Pertashop," ucapnya, Selasa, 14 Desember 2021.

Diungkapkan Taufikurachman, selain di Desa Orahili Gomo, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan, pihaknya juga meresmikan Pertashop di Desa Hilidurawa, Kecamatan Sawo, Kabupaten Nias Utara.

"Selain itu, saat ini ada lima Pertashop yang sedang in progress. Dengan Pertashop, kita telah menyalurkan BBM berkualitas kepada masyarakat di desa," ungkapnya.

Pasokan BBM berkualitas di Pertashop di 2 desa tersebut diperoleh dari Fuel Terminal (FT) Sibolga. Secara keseluruhan hingga saat ini di wilayah Sumbagut terdapat 487 Pertashop.

3 dari 3 halaman

Dukungan Pemerintah Daerah

Asisten 3 Bupati Nias Selatan, Ridho Fau menyampaikan, pemerintah Kabupaten Nias Selatan mendukung serta mengucapkan selamat dan sukses atas pembukaan Pertashop perdana di Nias Selatan.

"Kami juga mengajak seluruh masyarakat Nias Selatan untuk mendukung program-program Pertamina. Kehadiran Pertashop ini dapat mendukung proses pembangunan perekonomian di Nias Selatan," Ridho menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.