Sukses

Senyum Bahagia Warga Perbatasan RI - Filipina Terima BLT Rp300 Ribu

Warga Desa Miangas, Kecamatan Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulut, mendapat Bantuan Langsung Tunai senilai Rp300 ribu.

Liputan6.com, Manado - Perhatian serius terus diberikan pemerintah kepada warga di wilayah perbatasan RI – Filipina. Seperti yang dilakukan melalui pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Miangas, Kecamatan Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulut.

Diketahui, Miangas merupakan salah satu pulau kecil di perbatasan RI-Filipina, dan merupakan sebuah wilayah kecamatan khusus. Jarak yang cukup jauh dari pusat kabupaten dan pusat provinsi membuat daerah itu cukup sulit dijangkau terutama untuk menyuplai kebutuhan pokok.

“Dengan kondisi seperti ini maka bantuan dari pemerintah seperti Bantuan Langsung Tunas atau BLT sangat berarti bagi warga,” ungkap Ketua Badan Pembangunan Desa Miangas, Lukas Bawala, Senin (1/11/2021).

Hari pertama di November 2021, personel Polsek Miangas mengawal sekaligus memantau pembagian BLT yang bertempat di rumah Kepala Desa Miangas Yan Piter Lupa.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dari Dana Desa

Kanit Reskrim Polsek Miangas Bripka Softan E. Pitaratu bersama Bhabinkamtibmas Bripka Westia Rimpulaeng mengawasi penyaluran bantuan terhadap 92 KK penerima BLT. Masing-masing kepala keluarga menerima BLT sebesar Rp300 ribu, yang berasal dari Dana Desa.

Kapolsek Miangas Ipda Handri Makatuuk mengatakan, pengawalan ini bertujuan untuk pengamanan serta  memastikan kegiatan berjalan dengan baik dan tertib. Selain itu juga untuk memastikan proses penyaluran BLT itu terhindar dari kerumunan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami mengimbau warga untuk tetap mematuhi prokes yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” ujar Makatuuk.

Turut hadir dalam penyaluran BLT untuk warga di perbatasan RI-Filipina itu, Kepala Desa Miangas, Sekcam Khusus Miangas, Babinsa Serda Aser Papea dan Ketua BPD Miangas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.