Sukses

Gubernur Wahidin Curhat soal Capaian Vaksinasi Covid-19 Banten di Depan Kabareskrim

Di hadapan alumni Akabri 1989, Gubernur Banten, Wahidin Halim mengatakan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pandeglang dan Lebak berjalan lambat, masih berada di kisaran 30 persen dari target vaksinasi.

Liputan6.com, Cilegon - Di hadapan alumni Akabri 1989, Gubernur Banten, Wahidin Halim mengatakan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pandeglang dan Lebak berjalan lambat, masih berada di kisaran 30 persen dari target vaksinasi. Di sisi lain, WH bersumbar bahwa capaian vaksinasi di Banten nyaris mencapai 70 persen.

"Saat ini vaksinasi sudah mencapai 62 persen di Provinsi Banten, tinggal dua daerah lagi seperti Lebak dan Pandeglang yang masih di bawah 40 persen. Ini juga berkat kerja keras teman-teman dari TNI-Polri yang membantu kami dalam percepatan vaksinasi di Banten," kata Gubernur Banten, Wahidin Halim, di Alun-alun Kota Cilegon, Banten, Senin (25/10/2021).

Untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 di Banten, alumni Akabri 1989 yang diwakili Kabareskrim, Komjen Pol Agus Andrianto, menyasar 5 ribu masyarakat di Banten. Seperti di Alun-Alun Kota Cilegon, ada 2 ribu dosis vaksin dan bantuan sembako yang dibagikan kepada masyarakat.

Kemudian 2 ribu paket sembako dan 160 sak semen kepada Pondok Pesantren Jamiatul Ikhwan, Kecamatan Tunjung Teja Kabupaten Serang. Selanjutnya ada seribu vaksin, seribu paket sembako dan 160 sak semen diberikan ke Ponpes Irhamna Bil Quran di Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang.

"Kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial ini sudah kita laksanakan sejak tahun 2020 lalu, kami betul-betul menyadari bahwa di lintasan terakhir pengabdian ini, kami lumni Akabri 89 harus memberikan kontribusi dengan menolong dan membantu warga masyarakat," kata Kabareskrim, Komjen Pol Agus Andrianto, di tempat yang sama, Senin (25/10/2021).

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiga Matra TNI Alumni Akabri 1989 Turun Gunung

Selain Komjen Pol Agus Andrianto selaku Kabareskrim, perwakilan dari TNI AD, AL dan AU yang tergabung dalam alumni Akabri 1989, juga hadir di Alun-Alun Kota Cilegon, Banten.

Mereka berharap dengan adanya vaksinasi dan baksos, bisa membantu percepatan terbentuknya herd immunity dan juga Pemilihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dicanangkan Presiden Jokowi.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat membantu masyarakat Banten untuk menerima vaksin dan bantuan sosial. Semoga melalui kegiatan ini Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh," jelas mantan Kapolresta Tangerang itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.