Sukses

Seorang WNA Positif Covid-19 Datangi Pos Penyekatan di Jalan Sisingamangaraja Medan

Petugas pos penyekatan di Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), dikagetkan dengan kedatangan seorang Warga Negara Asing (WNA) mengaku terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (13/8/2021).

Liputan6.com, Medan Petugas pos penyekatan di Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), dikagetkan dengan kedatangan seorang Warga Negara Asing (WNA) mengaku terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (13/8/2021).

Kepada para petugas pos penyekatan, WNA bernama Mohamed Fathy Gabrel meminta untuk diarahkan ke tempat isolasi mandiri (isoman). Pria asal Negeri Paman Sam itu dikabarkan sudah 4 hari terkonfirmasi positif Covid-19.

Pelaksana tugas (Plt) Kapolsek Patumbak, AKP Neneng Armayanti, membenarkan adanya WNA yang mengaku terkonfirmasi positif Covid-19 mendatangi pos penyekatan di wilayah hukum yang dipimpinnya.

"Iya benar, pengakuannya positif. Tapi saya belum terima data lengkapnya," kata Neneng.

Sebelum mendatangi pos penyekatan, Mohamed Fathy Gabrel mengaku sudah mendatangi sejumlah rumah sakit di Kota Medan untuk mendapatkan perawatan, namun selalu ditolak dengan alasan penuh.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inisiatif Sendiri

Dengan inisiatif sendiri, WNA berjenis kelamin laki-laki berusia 51 tahun itu kemudian mendatangi pos penyekatan di Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan. Tujuannya untuk mendapatkan perawatan.

Sesampainya di pos penyekatan, petugas langsung berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Kota Medan dan Kecamatan Medan Amplas untuk menangani WNA tersebut. Selanjutnya, Mohamed Fathy Gabrel dievakuasi ke tempat isolasi untuk dirawat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.