Sukses

BIN Daerah Sulsel Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak PPKM di Makassar

Liputan6.com, Makassar - Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Selatan (Binda Sulsel) membagikan bantuan sosial kepada warga tidak mampu yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di Kota Makassar. Kegiatan berbagi sembako dengan tajuk Gerakan Berbagi Untuk Warga itu dilaksanakan di Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar pada Minggu (25/7/2021). 

"Kegiatan ini dalam rangka membantu warga yang terdampak PPKM, khususnya di wilayah Kelurahan Tidung. BIN terpanggil untuk membantu mereka," kata Kabinda Sulsel, Brigjen TNI Dwi Surjatmojo melalui Kasubag Ops Binda Sulsel Mayor Inf Syamsuddin, Minggu (25/7/2021). 

Dia menjelaskan bahwa Binda Sulsel sedikitnya ada 100 paket sembako yang dibagikan kepada warga yang terdampak PPKM Mikro di Makassar. Mereka yang menerima paket sembako ini adalah warga yang tergolong tidak mampu dan berpenghasilan dibawah rata-rata. 

"Ada sekitar 100 paket. Isinya itu ada beras, minyak, mi instan, susu dan vitamin," sebutnya. 

Binda Sulsel pun memastikan akan terus melanjutkan kegiatan berbagi untuk warga ini. Pasalnya ada banyak sekali warga Makassar yang mengalami kesulitan sejak PPKM Mikro diberlakukan di Kota Daeng. 

"Kita masih akan melanjutkan kegiatan Berbagi Untu Warga ini sambil memantau terus bagaimana perkembangan PPKM di Kota Makassar," jelas Syamsuddin. 

 

 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Rasa Terima Kasih Warga

Sementara itu Lurah Tidung Liliani Sunarno menyambut positif kegiatan dari Binda Sulsel ini. Betapa tidak, sejumlah warga Kelurahan Tidung yang notabene merupakan buruh harian memang mengalami kesulitan di tengah Pandemi Covid-19 ini. 

"Kami atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada Kabinda Sulsel karena telah membantu warga kami. Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut dan menjadi pahala. Apalagi memang warga kami yang dibantu ini memang merupakan keluarga yang berpenghasilan di bawah rata-rata," kata Liliani kepada wartawan. 

Daeng Rani, salah seorang warga penerima bantuan dari Binda Sulsel mengaku sangat bahagia setelah menerima paket sembako tersebut. Pasalnya sejak Pandemi Covid-19 melanda Tanah Air baru kali ini dirinya mendapat bantuan. 

"Saya bahagia sekali, baru sekarang saya mendapat bantuan sembako, terima kasih kepada Binda Sulsel karena telah memperhatikan kami," ucap dia dengan mata berkaca-kaca.