Sukses

Bantu Warga Terdampak PPKM, Chandra Asri Donasikan Sembako Hingga Kursi Roda

Liputan6.com, Serang - PT Chandra Asri Petrochemical bersama TNI, Polri dan Pemkot Cilegon bergotong royong mendistribusikan 2 ribu paket sembako, untuk masyarakat di Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, dan Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten. Harapannya, bisa membantu meringankan beban ekonomi keluarga untuk memenuhi kebutuhan hariannya selama masa PPKM.

Selain paket sembako, Chandra Asri juga mendistribusikan 500 hazmat, 2 ribu masker medis, 250 masker KN95, 500 pasang sarung tangan, seribu face shield dan 250 set rapid test antigen ke RSUD Cilegon. Bantuan ini diharapkan dapat membantu dan melindungi tenaga medis dalam melaksanakan pelayanan bagi masyarakat sekitar.

Pada kesempatan kali ini, Chandra Asri juga mendonasikan 50 kursi roda kepada Pemkot Cilegon, untuk membantu masyarakat disabilitas untuk menjalankan aktivitas kesehariannya.

Simbolik pelepasan pendistribusian dilakukan oleh Danrem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, didampingi Wakapolda Banten, Brigjen Pol Ery Nursatari, Walikota Cilegon Helldy Agustian dan VP Corporate Relations & Sustainability Chandra Asri, Edi Rivai pada hari ini, Sabtu, 24 Juli 2021.

VP Corporate Relations dan Sustainability, Edi Rivai mengatakan bahwa sebagai perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Ciwanda, Kota Cilegon, Chandra Asri ingin memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitar yang terdampak dari PPKM.

"Kami berterima kasih kepada TNI, Polri dan Pemerintah Kota Cilegon yang sudah bersedia bersama-sama dengan Chandra Asri bergotong royong untuk membantu masyarakat sekitar melewati masa PPKM ini. Sinergi ini kami harapkan dapat bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata VP Corporate Relations dan Sustainability, Edi Rivai, Sabtu (24/07/2021).

Sementara, Walikota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, PT Chandra Asri telah menjadi motor penggerak bantuan bagi warga terdampak dan penanganan covid-19, baik di Jakarta maupun Banten, khususnya di Kota Baja.

"Terima kasih Chandra Asri telah menjadi motor penggerak dan semoga ini diikuti oleh perusahaan yang lain. Juga atas dukungan terhadap program pemerintah dalam memberikan bantuan untuk disabilitas. Saat ini, ada 82 orang yang tidak bisa jalan karena stroke dan lainnya.  Semoga kursi roda yang diberikan Chandra Asri dapat bermanfaat bagi mereka," terang Walikota Cilegon, Helldy Agustian, Sabtu (24/07/2021).

Danrem 06/4 Maulana Yusuf, Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko mengatakan bahwa bantuan dari pemerintah untuk pandemik covid-19 sudah menyerap separuh dana APBN maupun APBD.

"Karenanya perlu kolaborasi dari lima pilar yaitu pemerintah, perusahaan seperti yang dilakukan oleh Chandra Asri, media, akademisi dan masyarakat," ujarnya.

Wakapolda Banten, Brigjen Pol Ery Nursatari mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Chandra Asri atas bantuan yang telah diberikan, "Kami berharap langkah Chandra Asri ini diikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya.  Dalam kesempatan ini, saya juga berharap seluruh warga Banten untuk menerapkan protokol kesehatan karena perjuangan kita melawan COVID belumlah selesai," kata Ery