Sukses

Dukungan dan Doa Jadi Jalan Terbaik Lawan Covid-19

Liputan6.com, Cilegon - Saling menyemangat di tengah pandemi, menjadi salah satu jalan terbaik untuk terus berjuang bersama melawan Covid-19. Terlebih saat ini, tujuh dari delapan kabupaten dan kota di Banten, masuk ke dalam zona merah. Hanya Kabupaten Lebak yang berada di zona oranye.

Tenaga kesehatan (nakes) kini terus bersentuhan dengan pasien, agar mereka sembuh dari virus corona. Tak ingin pejuang garis terdepan itu sendirian, Polres Cilegon berusaha menyemangati para nakes dengan mengirimkan karangan bunga ke empat rumah sakit (RS) dan satu tempat isolasi mandiri di Kota Baja itu, yakni RS Krakatau Medika, Kurnia, Mutiara Bunda, RSUD Cilegon dan tempat isolasi mandiri di Trans Hotel.

"Sebagai bentuk dukungan dan doa kami, dari jajaran Polres Cilegon. Kalian (nakes) tidak sendiri, ada kami dan seluruh warga Kota Cilegon yang selalu mendukung dan mendoakan kawan-kawan nakes," kata Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono, Kamis (22/07/2021).

Selama PPKM Darurat, sejak 3-20 Juli 2021, kemudian diperpanjang sampai 25 Juli 2021, pasien Covid-19 secara nasional mulai turun. Hal ini tak lepas dari perjuangan para nakes dan seluruh pemangku kepentingan.

Sigit bersama seluruh personel Polres Cilegon, berharap dan berdoa, tidak ada lagi nakes yang gugur saat berjuang merawat pasien Covid-19. Karena kesembuhan pasien, sesungguhnya ada di 'prajurit putih'. TNI maupun Polri, akan selalu mendukung perjuangan para nakes.

"Kami, beserta seluruh anggota, berdoa agar nakes yang kami miliki ini tetap semangat, tetap berjuang untuk membantu pemerintah dalam memerangi pandemi covid-19. Kami juga berharap ke depannya tidak ada lagi kawan-kawan nakes yang gugur dalam tugas," dia menerangkan.

2 dari 3 halaman

Perjuangan Dokter di Tempat Isolasi Mandiri

Penanggung jawab pasien isolasi mandiri di Trans Hotel, dr Gunawan, mengaku terharu dengan karangan bungan dan dukungan yang diberikan personel polri. Tak hanya materi, makanan maupun obat-obatan saja yang dibutuhkan para nakes, tetapi juga doa dan dukungan dari banyak pihak, agar mereka tetap semangat merawat pasien Covid-19.

"Alhamdulillah, terima kasih Pak Kapolres, segenap jajaran Polres Cilegon yang telah memberikan doa, dukungan dan support-nya  kepada kita semua. Semoga kita selalu diberikan kesehatan, keselamatan, serta diberikan kekuatan melawan virus Covid 19 ini," kata kepala Trans Hotel, dr Gunawan, Kamis (22/7/2021).

3 dari 3 halaman

Simak video pilihan berikut ini: