Sukses

Nestapa Seekor Gajah di Aceh Mati Tanpa Kepala

Simak video pilihan berikut ini:

Penemuan bangkai seekor gajah di sekitar kawasan perkebunan kelapa sawit milik swasta membuat geger warga di Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (11/7/2021). Kuat dugaan gajah malang ini adalah korban perburuan gading karena kondisinya yang mengenaskan, yaitu, tanpa kepala.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, Agus Arianto, mengatakan bahwa pihaknya mendapat informasi mengenai bangkai gajah tersebut dari kepolisian setempat pada Minggu malam (11/7/2021). Mereka telah menurunkan tim ke lokasi untuk menindaklanjuti laporan tersebut.

"Sebelumnya, saya juga sudah koordinasi sama gakkum (penegakan hukum), Balai Gakkum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang wilayah kerjanya ada di Aceh, dan semalam sama-sama ikut turun ke lokasi," jawab Agus kepada Liputan6.com via sambungan telepon, Senin siang (12/7/2021).

Kata Agus, pihaknya telah melakukan nekropsi dan olah TKP dan sekarang sedang menunggu hasil laporan yang telah mereka susun sebelum menyebarkannya secara resmi ke media. Selapis, ia mengatakan bahwa bangkai gajah yang informasinya berkelamin jantan tersebut tergeletak di sekitar perkebunan kelapa sawit bernama PT Bumi Flora.

"Katanya, itu di jalan masyarakat, tapi, wilayah perkebunan, saya juga minta dipastikan," kata dia.